E2L-MAP, Berikan Bansos Untuk Keluarga Harapan

Talaud,Suluttimes.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud menggelar launching bantuan sosial beras untuk Program Keluarga Harapan (PKH) di halaman rumah dinas (Rudis) Bupati, Kamis (15/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Bulog Melonguane Tevi Herendoli, Camat Melonguane Roy Parapaga, Sekretaris Dinas Departemen Sosial (Depsos) Oni Maliacja dan pendamping PKH.

Dalam arahannya Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) yang didampingi Wakil Bupati Muktar Arunde Parapaga (MAP) menyampaikan beberapa hal terkait bantuan PKH ini. Bantuan beras akan diterima 5.600 PKH. Ini bantuan pemerintah pusat ke pemerintah daerah,” ujar E2L

Pemkab Talaud menurut dia sudah mendistribusikan 100 ton beras cadangan pemerintah. “Saat ini kami juga akan melaunching, 250 ton beras ke PKH. Bantuan ini mudah-mudahan bisa mencukupi. Sampai Desember atau Natal nanti, ketahanan pangan tetap terjaga. Masyarakat tidak kebingungan akibat covid-19,” ucap E2L.

Di kesempatan itu juga menyampaikan rencana Pemkab Talaud untuk melaunching 1.000 hektare penanaman jagung. Ini dalam rangka mendorong ketahanan pangan di Talaud. “Penanaman jagung perlu diseriusi. Hasil penanaman jika dipasarkan bisa mencapai miliaran rupiah dalam jangka tiga bulan sehingga mendongkrak perekonomian daerah,” ujarnya.

E2L juga berharap Talaud dalam tiga bulan ke depan kembali mendapat 10 ribu ton beras. “Mudah-mudahan Pasca penanaman jagung, kita kembali mendapat 10 ton beras,” kata E2L.

Orang nomor satu di Talaud ini menghaturkan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah pusat serta pemerintah provinsi untuk masyarakat di Bumi Porodisa. “Beras yang diterima kualitasnya baik,” ungkapnya. Ditanya soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember, E2L mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral dan tidak berpolitik. “Masyarakat yang punya hak pilih jangan golput, gunakan hak pilih itu dengan baik,” imbuhnya.

E2L tak lupa menyampaikan rencana Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membangun jembatan penghubung antara Pulau Karakelang dan Salibabu. “Pembangunan jembatan ini juga akan memudahkan akses transportasi dan akses ekonomi masyarakat,” kata E2L lagi.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *