Isu Sertifikat Meresahkan Warga Perum Mandiri, MJL Angkat Bicara

Sulut Times Bitung: Walaupun dalam masa cuti, Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban (MJL), tetap peduli akan masalah yang ada ditengah masyarakatnya termasuk menanggapi isu sertifikat di Perum Mandiri dan sekitarnya.
“Jadi sertifikat yang sudah pernah di serahkan secara simbolis sebanyak 20 dari 1400 yang sudah selesai, 1050 yang ada di wangurer barat, 350 adalah sisanya untuk wangurer utara dan perum mandiri itu sudah selesai tinggal mau di serahkan itu kewenangan oleh Pemerintah Daerah dan BPN menyelesaikan itu dan ini sudah selesai tinggal diserahkan jadi warga bersabar nanti 6 Desember sertifikat akan di serahkan ke warga seluruhnya karena itu telah di buat sebelum cuti,” tegas MJL Kamis (29/10/2020) saat melakukan rangkaian kunjungan di Kelurahan Danowudu Kota Bitung.


Lebih lanjut dengan penuh kharisma MJL menandaskan agar warga tak perlu resah dengan isu yang beredar karena sertifikat sudah ada.
“Sertifikatnya sudah selesai, tidak ada lagi yang ngancam-ngancam, tidak usah takut warga Bitung yang menyelesaikan adalah Pemerintah dimana Walikotanya Maximilian Jones Lomban dan kepala BPN nya di Kota Bitung dan kewenangannya adalah Walikota bukan siapa-siapa,” tandas MJL.


Sementara itu, wakil rakyat Kota Bitung dari Partai Nasdem, Yondries Kansil menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi di masa kampanye dengan isu-isu tak jelas.
“Apa bila ada orang katakan kalau tidak memilih si A tidak akan dapat sertifikat katakan kepada mereka kita sudah merdeka kenapa masih ada yang sifat menekan,” ucap Yondries Kansil.


Hampir senada dengan ucapan Kansil, Ketua JAGAMAS SQUAD Oldy Kaligis menanggapi isu sertifikat yang beredar bahwa ada orang yang mengambil keuntungan, apa lagi isu yang beredar di masyarakat Perum Mandiri tersebut dari salah satu paslon terkait sertifikat.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *