Katuuk Apresiasi Kerjasama Unima dengan Pemkab Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI –
Kunjungan para petinggi Universitas Negeri Manado (Unima) menawarkan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya ditindak lanjuti.
Kemitraan Civitas Akademika Unima tak lain guna meningkatkan kemampuan SDM yang menjadi esensi mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Demikian, kedua belah pihak sepakat mendatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan penandatanganan nota perjanjian atau Memorandum of Agreement (MoA) oleh Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey bersama Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd berlangsung di kantor bupati, Rabu (14/10/20).

Pjs Bupati Clay Dondokambey mengatakan, Unima sebagai lembaga pendidikan tinggi akan banyak memberikan advis, sumbang pikiran, termasuk pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten Minut dalam melaksanakan program kerja pada tahun-tahun kedepan.

“Terima kasih kepada Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd, Dekan serta seluruh jajaran civitas Unima. Pemkab Minut sangat butuh pemikiran-pemikiran, apalagi begitu banyak penyandang guru besar, kedepan akan mampu memberi sumbang saran atau kajian-kajian, termasuk pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat di Minahasa Utara. Bahkan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah yang terus berkembang dengan segala potensi yang ada,” ujar Clay sapaan akrab kepala biro umum pemrov Sulut.

Sementara Rektor Unima, Prof Dr Deitje Katuuk MPd mengapresiasi Pemkab Minut yang sudah bersedia menjalin kerjasama dan sudah melaksanakan penandatanganan MoU dan MoA.

“Implementasi MoU yang kita lakukan yakni dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, baik dalam pendidikan, pengajaran, penilitian dan pengabdian masyarakat. Dengan SDM serta sumbangsi pemikiran akan terus bersinergi berama pemerintah dalam membangun daerah Minut, bahkan Sulut kedepan,” ujar Katuuk.

Turut hadir Staf khusus gubernur Prof Dr Philoteus Tuerah notabene mantan Rektor Unima 2008-2016, para Guru Besar, para Dekan, Direktur Pasca Sarjana, seluruh Civitas akademika Unima, jajaran Pemkab Minut Sekdakab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Kepala Bapelitbang, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kabag Hukum dan Pejabat admistrator serta Pejabat pengawas lainnya. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *