110 views

Kirim Surat Khusus Pada Pjs. Gubernur Sulut, Tumbelaka Kritisi Netralitas Pjs Walikota/Bupati

Sulut Times, Manado – Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara Taufik M. Tumbelaka menyurat kepada Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni (Rabu,14/10/20)

Isi dari surat Tumbelaka agar Pjs Gubernur Sulut untuk lebih fokus pada netralitas ASN, khususnya Untuk 5 Pjs Bupati/ walikota untuk membuat Pilkada yang berkualitas.

“Saya menyampaikan pandangan, masukan dan saran kepada Sdr. Pjs. Gubernur Sulut agar tugas pokok dan fungsi beliau selaku Pjs. Gubernur dapat berjalan dengan baik. Ada 2 tugas utama seorang Pjs. Gubenur, Bupati dan Walikota, yaitu membuat roda pemerintahan berjalan dengan baik dan mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Itu semua akan dapat berjalan lancar karena salah satu variabelnya adalah sikap netral ASN”, ujar Taufik M Tumbelaka, jebolan Fisipol UGM.

Selain itu Taufik Tumbelaka juga menyoroti secara khusus soal netralitas para Pjs. Bupati / Walikota di Sulut.

” Saya berharap Sdr. Pjs. Gubernur Sulut dapat memantau secara khusus kinerja dari 5 Pjs. Bupati / Walikota terutama terkait sikap netral dalam gerak langkahnya. Ketidaknetralan akan berimbas resistensi dengan muara roda pemerintahan akan tidak berjalan dengan baik dan Pilkada akan tidak berkualitas”, tegas Tumbelaka.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *