Laode : Konsumsi Avtur di Sulawesi Mengalami Peningkatan

Sulut Times, Makassar (13 Oktober 2020 )– Seiring dengan kembali normalnya jadwal penerbangan di wilayah Sulawesi, konsumsi Aviation Turbine (Avtur) berangsur naik. Kenaikan ini terjadi di semua Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah kerja PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII.

Jika dibandingkan dengan periode awal dimulainya pandemi Covid 19 (April s.d Juni) yang rata-rata hanya mencapai 7.997,9 kilo liter (KL), rata-rata konsumsi Avtur di Sulawesi Triwulan (TW) III ini (Juli s.d September) mulai beranjak naik dua kali lipat ke angka 16.950,8 KL.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menyebutkan bahwa kenaikan ini tidak lepas karena operasional bandara yang mulai kembali normal.

“Beberapa bandara yang sebelumnya tutup atau jumlah penerbangan yang terbatas, kini intensitasnya kembali meningkat,” ujarnya.

Kenaikan terbesar terjadi di DPPU Bubung Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Rata-rata konsumsi Avtur naik sebesar 305%, dari yang awalnya 42,4 KL di TW II menjadi 171,5 KL di TW III. Kenaikan tersebut disusul DPPU Jalaluddin Gorontalo yang mencatat kenaikan sebesar  311%, yaitu dari 74 KL di TW II menjadi 230,4 KL di TW III.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *