Lebih 200 Pekerja Ikuti Hari Pertama Rapid dan Swab Test Disnakertrans Sulut

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Lebih 200 pekerja di Sulawesi Utara mengikuti rapid dan swab test yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, di parkir motor Megamall Manado, hari ini. Pemeriksaan secara gratis merupakan tindak lanjut surat Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan Kerja (K3) Nomor 5/360/AS.04.01/X/2020 tanggal 21 Oktober 2020 Perihal Rekruitmen Peserta dalam Pelaksanaan Rapid Test.

“Tes dilakukan mulai pagi tadi hingga 28 Oktober 2020 antara pukul 08.00-pukul 16.00 WITA,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo, hari ini.

Ratusan pekerja antusias mengikuti test. Foto : Ronald

Untuk bisa mengikutinya, pekerja dapat mengisi pendaftaran di http://bit.ly/kemnaker covid19, serta mengisi formulir dan dilaporkan kepada petugas dari Disnakertrans sembari membawa KTP pada saat Pemeriksaan Rapid Test. Untuk teknis pelaporan jumlah tenaga kerja yang akan mengikuti Rapid Test dapat berkoordinasi dengan Kepala Seksi Pengawasan Norma K3 di nomor Whatsapp 085298832477.

“Rapid dan swab test dibuat supaya memastikan kesehatan seluruh pekerja di Sulut,” sebutnya.

Sementara salah satu staff kementerian tenaga kerja yang enggan disebutkan namanya mengaku menargetkan 1.500 pekerja dapat mengikuti pemeriksaan ini. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *