Momentum Hari Pangan Sedunia, Dinas Pertanian Minut Gandeng Poktan Gelar Panen Jangung

Suluttimes.com, AIRMADIDI -Momentum hari pangan sedunia digunakan Dinas Pertanian Pemkab Minut dengan menggelar panen jagung di perkebunan Jalan Ir Soekarno, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Selasa (20/10/20).

Kegiatan panen, mengolah lahan menggunakan hand tracktor serta penanaman jagung dalam rangka percepatan komoditi musim tanam Oktober 2020-Maret 2021, melibatkan sejumlah kelompok tani (Poktan) turut disaksikan Pjs bupati Minut Clay Dondokambey.
Juga dihadiri perwakilan Dinas Pertanian Sulut, Balitka Sulut, Badan Karantina, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA serta sejumlah kepala SKPD jajaran Pemkab Minut.

Di kesempatan tersebut, Pjs bupati Clay Dondokambey ikut memotivasi serta mendorong seluruh kelompok tani yang selama ini telah berjuang dengan segala potensi sumber daya yang ada dalam mengembangkan sektor pertanian khususnya di Minahasa Utara. “Atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada seluruh kelompok tani yang telah berjasa, karena menjadi garda terdepan dalam peningkatan pangan di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Pjs bupati Minut. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *