Sejak 2018, Terminal LPG Sulut Penuhi Kebutuhan Dapur Sulawesi Utara

Sulut Times, Minahasa Selatan, (12 Oktober 2020 ) – Apapun dilakukan orang asal dapur tetap ngebul, kiasan ini sering terdengar di telinga kita yang berarti melakukan usaha untuk mempertahankan agar kebutuhan rumah tangga terpenuhi.

Untuk membuat dapur ngebul, tentunya membutuhkan gas sebagai barang penting yang menjadi sumber api untuk menyalakan kompor. Mungkin sebagian orang belum tahu, bahwa perjalanan gas itu dimulai dari sumber minyak, kemudian diberi tekanan tertentu ( pressurized ) / treatment suhu tertentu ( refrigerated ) sehingga menjadi Liquified Petroleum Gas atau yang akrab disebut LPG. LPG kemudian dikapalkan salah satunya ke Terminal LPG sebagai storage.

Sebelum dibangun, selama ini supply LPG mengandalkan pola ship to ship dari Kalbut ke SPPEK di Bitung dan SPPEK di Gorontalo.

Sulawesi Utara, provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa memiliki storage baru dengan usia kurang dari 2 tahun yakni Terminal LPG Sulawesi Utara yang terletak di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan. Dibangun pada lahan seluas 7,4 hektar Terminal LPG ini menjadi awal perjalanan LPG di Provinsi Sulawesi Utara. Terminal LPG ini dioperasikan perdana pada 13 Desember 2018. Terminal LPG ini dibangun untuk menjaga ketahanan stok LPG di Sulawesi Utara dan Sebagian Gorontalo.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *