774 views

2021, MJL Naikkan Santunan Duka

Sulut Times, Bitung : Orang nomor satu di Kota Bitung Maximiliaan J Lomban (MJL) akan menaikkan nominal untuk santunan duka di tahun 2021.
“Dana duka pertama ketika saya menjadi Wali Kota baru satu juta, di tahun ini 2020, dua juta lima ratus rupiah, di tahun depan santunan duka akan jadi tiga juta lima ratus rupiah,” terang Lomban saat mengunjungi warganya di beberapa Kelurahan Kecamatan Matuari, Selasa (17/11/2020).


Kepedulian MJL terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Bitung bukanlah isapan jempol semata, dan berjalan seiring dengan BPJS ketenagakerjaan yang telah diakui se-Indonesia yakni program tali kasih yang baru terangkul sebanyak 5 ribuan peserta, di tahun depan juga akan ditingkatkan menjadikan 20 ribuan.
“Program BPJS ketenagakerjaan mendapatkan juara 1 se Indonesia dan inilah yang saya buat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bitung. Dan dari mana uangnya BPJS ketenagakerjaan pertama harus dari saya yang tanggung kurang lebih 100 orang, istri tanggung juga ada anak-anak kami menanggung juga saya berterima kasih semua ASN yang memberikan derma terkait BPJS tersebut, siapa yang menerima tukang naik kelapa tukang kayu, tukang kebun semua pekerjaan yang tidak ada bosnya itu namanya formal, asuransi celaka, dan kematian 42 juta tapi jangan pakai kawin,” beber Lomban.


Pemaparan berkualitas dan telah terbuktinya membuat warga semakin mencintai sosok yang menyatakan maju kembali sebagai calon pemimpin Kota Cakalang pada pemilihan calon Walikota awal Desember nanti.
Dalam kunjungan sekaligus meresmikan sejumlah posko kemenangan di Matuari, keberadaan serta bukti kinerja MJL pun diungkapkan sejumlah orator, sebut saja Yoskar Laloma, Hetty Watuna, dan Lenda Lintang selaku bendahara tim Pemenang MJL-MDT, yang langsung sambut positif oleh warga.
Tak lupa dalam kegiatan kampanye terbatas di Kecamatan Matuari, MJL yang turut didampngi Ko Fadli Siyulan, Jerry Tomuka Ketua relawan Laskar MJL, Tim pemenang MJL, serta bapak Stedy Mondoringin, dan seluruh pengurus KFC MAMA 01, menegaskan terkait yang akan di angkat untuk jadi THL yakni SD, SMP.
“SD dan SMP bisa jadi tenaga harian lepas (THL) mereka saya akan angkat yang penting dia punya bakat dan mampu, memang pada umunya SMA, SMK yang akan dijadikan THL,” tegas MJL.
Beliau pun menambahkan bahwa SK segera ditandatangani saar dirinya kembali bertugas sebagai Walikota Bitung pasca cuti kampanye awal Desember nanti.
“SK yang saya akan teken di bulan Desember itu, siapa-siapa yang saya akan SK kan pertama Pala, Rt, THL, pelayan-pelayan Tuhan termasuk Kiyai insentif akan di ajukan untuk mendapatkan insentif, sehingga perbulan semua mereka sudah akan di terima ketika saya bertugas lagi karena cuti saya cuma sampai tanggal 5 Desember tanggal 6 sudah aktif sebagai Wali Kota lagi,” pungkas Lomban.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *