2021, Ribuan KPM PKH Kota Bitung Terancam Tak Terima Bantuan PKH

Sulut Times, Bitung: Dampak negatif diputusnya fasilitasi listrik dan air yang ada di Sekretariat PPKH Kota Bitung adalah tahun depan, hampir 6 ribu KPM PKH bakal gigit jari dengan hilangnya kesempatan menerima bantuan.
” 5.798 KPM PKH Kota Bitung terancam tidak terima bantuan PKH di tahun 2021 hal ini dikarenakan SDM PKH Kota Bitung mengalami masalah besar di detik – detik terakhir pelaksanaan Final Closing. Dimana Sekretariat PPKH Kota Bitung sebagai tempat kerja para SDM PKH, tidak lagi di fasilitasi listrik dan air yang mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan proses Finaly Closing PPKH Kota Bitung. Dalam hal ini pelaksanaan Finaly Closing merupakan proses penentu akhir yang sangat penting untuk tujuan pengusulan pemberian bantuan bagi para KPM PKH,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) PKH SULUT, Noldy Mangerongkonda kepada media ini Rabu (04/11/2020) malam.

Koordinator Wilayah (Korwil) PKH SULUT, Noldy Mangerongkonda. Foto: Ist


Ditegaskan Mangerongkonda selaku Pimpinan SDM PKH di SULUT dan Perwakilan KEMENSOS RI, pihaknya mendapatkan informasi serta laporan yang sangat memprihatinkan tersebut dari Koordinator Kota (Korkot) PKH Kota Bitung, Marshall R Karundeng.
Mangerongkonda menekankan bahwa semua usaha dan niat baik Pendamping untuk bantu KPM PKH di Kota Bitung tanpa ditunjang fasilitas tersebut dikhawatirkan akan sia-sia dan tidak bisa direalisasikan.
Alumnus Fakultas Pertanian Unsrat ini mengharapkan adanya dukungan Pemerintah dan Dinas Sosial Kota Bitung demi tujuan kesejahteraan KPM PKH yang ada.

Meter Listrik yang diputuskan, menyebabkan proses akhir bagi KPM PKH Kota Bitung terhambat. Foto: Ist


Lebih lanjut Mangerongkonda mengungkapkan bahwa masalah tersebut juga tengah menjadi fokus pembahasan dengan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Rinny Tamuntuan bersama PJS Walikota Bitung, Edison Humiang untuk mencari penyebab kendala yang di hadapi SDM PKH.
“Jika hingga (05/11/2020) SDM PKH masih terkendala dengan penginputan data dikarenakan tidak adanya fasilitasi listrik dan air yang diberikan untuk pelaksanaan Finaly Closing sebagai salah satu syarat penentu dalam pengusulan bantuan PKH, maka kami bersama Dinas Sosial Daerah Provinsi Suluy akan melakukan konfirmasi dini ke seluruh masyarakat Kota Bitung khususnya 5.798 KPM PKH KPM Penerima Manfaat mengenai hambatan yang di hadapi SDM PKH Kota Bitung,”tegasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *