202 views

Antisipasi Covid-19, KPU Talaud Gelar Media Gathering Jelang Pilgub Sulut 2020

Talaud,Suluttimes.Com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Talaud menyelangarakan Media Gathering bersama sebagian wartawan, Rabu(11/11/2020).

Acara diselenggarakan di Penginapan Permata 1 Melonguane acara tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dalam tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Media Kabupaten Talaud dan juga 5 komisioner KPU yakni ketua KPU Kab Kep Talaud Aripatria pandesingka, Ketua devisi tekmas Jouwy.r.lukas, Ketua devisi program perencanaan dan data Budirman, dan Ketua devisi hukum dan pengawasan Ramly Rauf.

Ketua KPU Adipatria Pandesingka dalam membuka acara, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pilgub Sulut 2020.

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur.. “Kami berharap agar media bisa bersinergi dengan KPU untuk menyosialisasikan Pilgub, agar partisipasi masyarakat terus meningkat,” kata Adipatria Pandesinka

Ada pun Hal yang penting dalam kegiatan ini adalah memberikan materi tentang data, langkah-langkah dan kesiapan distribusi logistik pemilihan dan antisipasi terhadap ancaman Covid-19 dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulawesi utara yang akan di laksanakan 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Aripatria Pandesingka juga menjelaskan tentang beberapa langkah protokol kesehatan yg Akan di terapkan saat kegiatan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, salah satunya dengan memperketat protokol kesehatan dan sanksi sebagaiman tertera dalam PKPU. “Berdasarkan PKPU 13 tahun 2020 pasal 88a di nyatakan bahwa penyelenggara berhak memberikan pernyataan tertulis dan sanksi dalam hal terdapat pihak yang melanggar kewajiban sebagaimana yg di maksud pada ayat 1 bawaslu provinsi, bawaslu kecamatan kota/desa memberikan pernyataan tertulis pada saat terjadinya pelanggaran dan pemberhentian yang bersangkutan akan mematuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid19”. Jelasnya

Pemberian materi di lanjutkan oleh beberapa Komisioner KPUD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Setelah kegiatan berlangsung acara di lengkapi dengan pemberian door prize kepada teman-teman anggota jurnalist Kabupaten Talaud. Dan di akhiri dengan sesi foto bersama Komisioner KPUD bersama teman-teman Media.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *