BBPLK Medan Latih SDM Sulut Bidang Perhotelan

Sulut Times, Manado: Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Medan menggandeng sejumlah tenaga kerja muda Sulawesi Utara untuk pelatihan hybrid learning system di Bidang Perhotelan.

Peserta pelatihan. Foto: Caesar

Dan khusus untuk Sulawesi Utara seperti diutarakan oleh Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, dua paket pelatihan kejuruan Front Office dan House Keeping yang biasanya dilaksanakan di area BBPLK yang ada di Sumatera Utara, namun dengan hybrid system, puluhan sumber daya manusia (SDM) asal Sulawesi dapat melaksanakan di 3 hotel berkualitas di Manado.
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Budi Hartawan, Senin (02/11/2020) di salah satu hotel berbintang di Kota Manado.

Dirjen Binalattas saat memakaikan pakaian kerja kepada perwakilan peserta. Foto: Caesar

Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Budi Hartawan saat membuka kegiatan menegaskan bahwa kontraksi akibat covid-19, diharapkan berkurang dengan sejumlah peningkatan kualitas SDM.
Lebih lanjut, Budi Hartawan menandaskan untuk peserta agar mengikuti dengan baik pelatihan yang sangat jarang tersebut dan selalu memiliki tujuan untuk maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga dan Transmigrasi Sulut, Erny B Tumundo menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan diberikan kesempatan generasi muda untuk membantu pengembangan sektor pariwisata dari sisi tenaga kerja berkompeten di perhotelan yang sempat tersendat dengan adanya Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PHRI Sulut, I Putu Anom Dharmaya yang juga memberikan pujian terhadap kinerja BBPLK yang memberi bukti membangun Indonesia termasuk Sulawesi Utara yang sangat diberkati.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *