Clay : Jasa Guru Sangat Besar, Hargai dan Hormati Mereka

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Pjs Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay Dondokambey SSTP MAP menegaskan bahwa jasa para guru sangat besar dalam dunia pendidikan, sehingga mereka perlu dihargai dan dihormati.
“Perlu dipahami jasa para guru sangat besar. Tanpa mereka, saya tidak bisa seperti ini. Saya ingatkan agar jasa mereka dihargai dan dihormati,” pinta Dondokambey.

Hal ini disampaikan Dondokambey disela-sela kegiatan upacara hari guru dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bertempat di SMP 1 Kalawat, Kamis (26/11/20).

Dikesempatan tersebut, Clay turut membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makariem.

Menariknya, usai upacara peserta diminta tinggal ditempat.
Clay meminta semua aktivitas dihentikan sejenak. “Guru-guru yang mengatur konsumsi, ajudan, sopir dan lainnya, berhenti dari aktivitas,” sebut Clay kemudian memberi aba-aba kepada seluruh hadirin yang bukan guru untuk memberi penghormatan. ” “Kepada bapak dan ibu guru, hormat grak,…., tegak grak,” timpalnya, spontan mendapat aplaus luar biasa dari para guru serta hadirin.
“Profesi guru bukan pekerjaan mudah. Kalau bukan inovasi, karya dan pengabdian para pendidik, tidak akan ada orang-orang hebat seperti saat ini. Apalagi ditengah masa pandemi Covid-19, mereka terus berkreasi memberikan waktu dan tenaga terus berjuang mencerdaskan anak bangsa dengan sistem belajar daring. Jadi, hormatilah kepada guru-guru yang telah berjasa dalam dunia pendidikan mencerdaskan anak bangsa,” tutup Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut.

Turut menghadiri upacara diantaranya Ketua DPRD Denny Lolong, S.Sos, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten Pemerintahan dan Kesra dr Jane Symons MKes, Kadis Pendidikan Olvy Kalengkongan SPd MPd, serta Camat Kalawat Alexsander Warbung. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *