JAGAMAS SQUAD Kenang Sosok Pahlawan dari Danowudu

Sulut Times, Bitung : Jelang Hari Pahlawan tanggal 10 November, JAGAMAS SQUAD bersatu dalam kebersamaan sembari mengenang salah satu pahlawan bagi masyarakat Bitung bahkan Sulawesi Utara asalah Danowudu.
Almarhum Jansen Laurens Manusama tutup usia 75 tahun 7 bulan 14 hari, dikenang sebagai tokoh masyarakat yang sudah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.
Ayahanda dari Thythy Manusama bendahara JAGAMAS SQUAD, hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar namun yang Almarhum lakukan setara dengan gelar arsitek bangunan buktinya kincir air untuk membangkitkan tenaga listrik, dan bisa digunakan sebagai untuk gilingan kelapa, dan jagung, karyanya ini di waktu itu membuat warga sekitar Bitung mendapatkan manfaatnya.
Tak hanya itu, Thythy Manusama saat Dumingguan, memperingati kepergian sang pahlawan, Minggu (08/11/2020), di Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, mengungkapkan bahws ayahandanya yang sempat menjadi penjaga sekolah SMP N 5 Danowudu, memang beliau dikenal kreatif dan Inovatif, tahun 1980-an belau menciptakan mesin iris pangi yang adalah makanan khas suku Minahasa.
Semangat perjuangan untuk membantu masyarakat langsung membakar tekad dari JAGAMAS SQUAD dalam mendukung tokoh-tokoh politik dikancah pemilihan Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, MJL-MDT serta pemimpim Sulawesi Utara ke depan, VAP HENDRY.
“Kami tim JAGAMAS SQUAD merasa sepenanggungan, dengan ini dapatlah tercipta satu kesatuan yang lebih erat untuk mendukung paslon kita nomor urut 1 MJL-MDT, VAP HENDRY No 2 prov, tetap solid mendukung dan akan memenangkan mereka di Kota Bitung lebih khusus di kecamatan Ranuwulu, dan memang kami tim Jagamas Squad sudah sepakat mendukung calon kita yang baik apa lagi pak Hendry Pendeta sudah pasti pak Hendry dapat menuntun masyarakat di Sulut lebih sejahtera lagi, kami akan berjuang dan akan memenangkannya,” terang Oldy Kaligis selaku Ketua JAGAMAS SQUAD.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Calon cawagub Sulut nomor urut 2, DR Hendry Runtuwene.
“Harapan saya pertama mendekatkan diri dengan Tuhan sehingga dapat menggalang diberbagai tempat karena dalam bimpingan-Nya, yang penting sesuai aturan, mejaga etika jauhkan dari hoax sampai tiba di hari kemengan,” beber Hendry.
Kebersamaan dan sepenanggungan sembari memperkuat kesatuan juga dihadiri oleh Stanley Waworuntu koordinator Jagamas Squad Pulau Lembeh, Sartje Padama Jagamas Kecamatan Matuari, Niklas Palit koordinator relawan, Renaldo Mangangka kordinator Demokrat Danowudu, Denny Nay ketua partai PKP Indonesia kecamatan Ranowulu, Denny Sumuweng ketua sahabat VAP Pinokalan sekaligus ketua Demokrat pinokalan, serta para Relawan MJL.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *