210 views

Kamagi Butuh Kinerja THL Yang Bertanggung Jawab

Talaud,Suluttimes.Com Sejumlah tenaga harian lepas (THL) di kumpulkan untuk ikuti apel pagi di halaman kantor bupati kabupaten talaud untuk di beri arahan mengenai kinerja (THL), kamis 12/12/2020.

Apel di pimpin langsung oleh sekda Yohanis Kamagi, dan di hadiri oleh beberapa aparatur sipil negara (ASN) teras pemkab talaud. Dalam arahannya, Kamagi menyampaikan sejumlah peranan THL dalam melaksanakan kewajiban, di antaranya disiplin dalam bertugas. “Pemerintah pada saat ini, sangat membutuhkan kinerja dan tanggung jawab yang baik dari saudara saudara sebagai THL” ujar Kamagi.

Lanjutnya, datang di kantor tepat waktu, demikian juga pulang tepat waktu. Tak hanya itu, kamagi juga menekan masalah disiplin waktu dan kebersihan ruang dan halaman kantor di lingkup pemkab talaud. “Beberapa hari lalu, jendela, kaca dan ruangan di mana saya duduk dan bekerja, kotor dan jorok sekali. Sehingga, kedepannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, mitra dan bawahan, kita benar benar bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab” ucap Kamagi.

Kamagi juga memberi kesempatan kepada THL untuk bertanya. Dan di antara sekian banyak THL yang mengikuti apel pagi, Yusrin pegawai honorer dinas kebersihan menanyakan soal sudah 6 bulan upah THL belum di bayarkan oleh pemkab talaud.

Jawab Kamagi”Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sudah di tayangkan sehingga di harapkan kepada seluruh THL bersabar, karena dalam kurun waktu dekat ini, masing masing THL sudah boleh melengkapi administrasi lewat kantornya, karena segera akan di cairkan upah atau gaji dari tiap tiap THL, melalui nomor rekening masing masing”imbuhnya.

Pada kesempatan itu, sekda yang baru melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin struktural ASN, berdiri di terik panas sinar matahari pagi bersama dengan THL sambil memberi binaan.

Dia juga menegur keras kepada orang THL yang tidak menggunakan masker di saat mengikuti apel. “Jangan anggap remeh, dan jangan pandang enteng, kepada pimpinan, terutama dalam hal berhadapan dengan pandemi covid 19. Selalu pake masker, jangan buat kerumunan, dan cucilah tangan dengan air mengalir dan gunakanlah disinfektan” pungkas Kamagi.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *