117 views

Kelurahan Lirung Butuh Sosialisasi Antisipasi Ancaman Covid – 19

TALAUD Sulluttimes.Com Dimasa pandemi covid19, wilayah kabupaten kepulauan Talaud di pulau Salibabu khususnya kelurahan Lirung sangat mengharapkan sentuhan pemerintah dalam mengsosialisasikan dampak dari bahayannya covid 19.

Yusti Pelle, salah satu pedagang pasar atas sangat mengharapkan pemerintah agar dapat memperhatikan langkah-langkah antisipasi terhadap ancaman Covid-19.

“Sebagai salah satu contohnya penerapan protokol kesehatan dengan mengadakan kegiatan sosialisasi, penyediaan alat cuci tangan dan lain sebagainya,” kata Pelle.

Tambahnya, terlihat banyak pedagang yang lupa pakai masker serta selama ini Yusti mengakui belum mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah atau pihak kepala pasar dalam penerapan protokol kesehatan. Tentunya hal ini juga tidak luput dari kesadaran diri masing-masing dari masyarakat kelurahan Lirung satu.

Lanjutnya, Yusti mengaku perekonomian pedagang dalam kondisi stabil dalam beberapa bulan terakhir, ia juga meminta kepada pemerintah kabupaten kepulauan Talaud sekiranya dapat mendengarkan keluhan dari pihak pedagang pasar khususnya pulau Salibabu.

“Tolong kepada pemerintah untuk dapat membuat tempat pembuangan akhir (TPA), untuk masyarakat kepulauan salibabu, dan pemasangan keran air bersih. setidaknya ada ketersediaan air mengalir dan tidak ada drainase”ucap Yusti.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *