Ketua DPD-RI Ucapkan Dirgahayu Kabupaten Minahasa ke 592

Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Matalitti mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut La Nyalla : “Siap dengan tekad bekerja keras demi pembangunan”. Motto Kabupaten Minahasa tersebut, mememotivasi daerah untuk terus kuat dan maju. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.626 kmĀ², menguasai 7,89% dari luas Provinsi Sulawesi Utara. Memiliki kegiatan unggulan seperti membangun fasilitas pariwisata di sekitar Danau Tondano, Pantai Timur, dan Pantai Barat serta peningkatan usaha pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Lambang kebanggaan Kabupaten Minahasa terdiri dari bentuk perisai yang berarti kemampuan menghadapi berbagai tantangan. Terdapat Burung Manguni yang merupakan jenis burung di Minahasa. Di mana sangat dikagumi banyak orang karena dapat memberi tanda apabila sesuatu akan terjadi dan mempunyai perasaan dalam, serta matanya tajam menatap jauh. Terdapat 17 helai bulu sayap serta 5 helai ekor yang menandakan angka proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila. Di bagian dada tergambar lambang pohon kelapa yaitu komoditi Minahasa sejak dahulu.

Demikian Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Minahasa ke-592. Senator Stefa berharap dibawa kepemimpinan Bupati Dr Ir Royke O. Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si,M.Si, Kabupaten Minahasa semakin maju dan lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, peningkatan ekonomi dan percepatan pembangunan serta kesejahteraan rakyat.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *