Lantamal VIII Gelar Latihan Menembak Bersama Insan Pers

Sulut Times, Manado : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar latihan menembak bersama dengan insan pers yang berada di Manado. Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas tersebut diikuti wartawan baik dari media elektronik, cetak serta online.(Senin (16/10).

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, latihan menembak bagi prajurit TNI AL khususnya Lantamal VIII dilaksanakan terpogram dan terjadwal secara periodik.

“Untuk latihan menembak kali ini sengaja mengundang insan pers di wilayah Manado dalam rangka mempererat tali silaturahmi, komunikasi dan sinergitas Lantamal VIII dengan insan pers di wilayah Manado, sehingga hubungan baik yang sudah terjalin dapat terus terjaga,”ujarnya

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa pada wartawan pada saat peliputan dilapangan harus mengetahui perbedaan suara letusan tembakan, baik menggunakan peluru kering atau peluru tajam.

“Rekan-rekan wartawan saat meliput berita sering menghadapi massa yang harus dibubarkan oleh aparat keamanan dengan tembakan peringatan, oleh karena itu disini rekan-rekan wartawan bisa merasakan dan mendengar langsung seperti apa suara letusan tembakan. Bagi yang belum pernah menembak, nanti terlebih dahulu melaksanakan latihan kering,” pungkas Danlantamal VIII.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *