Masalah Sertifikat Memanas, MJL: Ampunilah Mereka yang Tidak Tahu Apa Mereka Perbuat

Sulut Times, Bitung: Hal yang membuat meresahkan warga terkait sertifikat saat ini adalah tentang sertifikat. Dan masalah ini pun semakin memanas dengan munculnya berita Hoax, atau berita tidak benar yang memanfaatkan panasnya politik di Kota Bitung jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota awal Desember nanti.
Menanggapi hal tersebut, Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban (MJL) yang tengah cuti kampanye berujar singkat,” “Ampuni mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”.


MJL saat bertatap muka dengan di Wangurer Barat Kota Bitung, Rabu (04/11/2020), menjelaskan bahwa masalah sertifikat sudah selesai dan telah diserahkan sebelum menjalani cuti.


“Untuk sertifikat semua sudah dilakukan sebelum saya cuti makanya sudah pernah diberikan sertifikatnya secara simbolis apa artinya itu, berarti semua akan terproses dan itu bukan siapa yang kerjakan tetapi itu semua karena Walikotanya yang bisa berkomunikasi dengan pemerintah Pusat, saya berusaha semua kepentingan warga Kota Bitung jadi isu itu hanya orang yang tidak bisa bertanggungjawab sampai bilang mereka yang melakukan,” jelas Lomban yang semakin hari menambah kekaguman warga Kota Cakalang dengan kewibawaannya sebagai seorang pemimpin.


Sementara itu, wakil rakyat dari Partai Nasdem, Yondries Kansil menyampaikan terkait isu yang beredar di Bitung adalah tidak benar.
“Sama sekali Hoax dan tidak dapat membuktikan terkait berita yang beredar dan tidak dapat di percaya karena Walikota MJL telah membuktikan,” jelas Kansil.
Kansil meminta orang yang tidak bertanggung jawab untuk sadar diri karena telah meresahkan warga.
“Sebenarnya yang bilang putar pale sudah dia yang putar bale. Karena yang ba bilang begitu dia tidak membuktikan apa yang dia lakukan terhadap masyarakat,” ucap Kansil.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *