Orasi Di Pulau Lembeh, MJL : Tingkatkan Kesejahteraan Warga Lembeh

Sulut Times , Bitung : Warga pulau Lembeh, antusias ketika kunjungan Maximiliaan J Lomban di Kecamatan Lembeh utara. Inilah perhatian dan empati yang di tunjukan warga untuk pemimpin nomor satu di Kota Bitung sapaan orang Bitung MJL, Rabu (25/11/2020).

Ketika MJL berorasi, membicarakan program yang sudah ada dan ke depan untuk kesejahteraan warga pulau Lembeh terkait tower sudah di realisasikan oleh Pemerintah pusat menteri Kominfo,serta SUPER WIFI.

“Saya akan buat tower di pulau lembeh yang belum ada signal, baik di Lembeh utara, dan Lembeh selatan,” beber Lomban.

Jawaban dari Menteri terkait tower 10 sampai 15 buah untuk Kota Bitung.

“Beliau menjanjikan untuk bantuan Tower silahkan pasang dimana saja demi kelancaran komunikasi di pulau Lembeh. Jadi saya mengutamakan pemasangan tower di pulau Lembeh yang belum punya siknal maupun internet,” terang Lomban.

Terkait program yang sudah jalan dan akan dilakukan kedepan serta penambahan program.

“THL(tenaga harian lepas) tidak perlu sarjana, SD, SMP, SMA, SMK.
Sertfikat pekarangan sudah hampir 3000.
Pelayanan mobile berupa KTP, KK, dll akan didekatkan di Kecamatan. BPJS Ketenagakerjaan akan di tingkatkan menjadi 25 ribu, dan ini murni bukan dari pemerintah. BPJS Kesehatan akan di putihkan oleh karena dampak covid. Air bersih akan di tingkatkan khususnya di pulau Lembeh. Serta program – program nyata yang sudah berjalan akan semakin di tingkatkan oleh sebab itu : Bitung yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” jelas Lomban.

Yang mendampingi MJL, Boy Gumolung Ketua PKP Indonesia kota Bitung, Nick A. Lomban anggota Dewan Propinsi, Haji Irfan, Randito Maringka angota DPRD Bitung, Keegan Koyo Wakil DPRD Kota Bitung, Yondries Kansil DPRD Bitung.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *