Pelantikan 59 Pejabat, E2L Ingatkan Jangan Ada ASN Yang Terlibat Dalam Politik Praktis

Talaud,Suluttimes.com- Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut atau E2L melantik dan mengambil sumpah 59 pejabat, pengawas dan fungsional di Aula Setda Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (9/11/2020).

Turut hadir dalam acara Pelantikan tersebut Sekda Talaud Yohanis Kamagi, Asisten 1 Daud Malensang, Kepala Inspektorar Modi Gumangsalangi dan Kepala BKD Ivone Kapojos.“Pengambilan sumpah dan janji ini bertujuan supaya ASN yang dilantik benar-benar sadar akan tugas dan tanggug jawab yang dia emban. ASN yang dilantik harus menjalankan tugasnya dengan baik,” kata E2L.

Bagi yang mendapat promosi atau naik jabatan, E2L mengingatkan untuk tidak berbangga diri, tetapi bekerja dengan penuh tanggung-jawab dan profesionalisme. Sementara yang belum mendapat kesempatan atau tak lagi mendapat jabatan untuk tidak berkecil hati. “Kesempatan tetap ada bagi ASN yang menunjukkan kinerja bagus, loyal dan berprestasi,” ujarnya.

Orang Nomor satu di kabupaten Talaud ini menyebut pelantikan pejabat disesuikan dengan kompetisi, pendidikan dan kinerja selama ini. “ASN yang bergelar sarjana pendidikan, sarjana ekonomi dan lulusan lainnya difungsikan sesuai tempatnya,” ucapnya.

Pelantikan ini menurut E2L untuk mengisi kekosongan karena pejabat sebelumnya sudah pensiun, meninggal dan mengundurkan diri. “Berikan yang terbaik agar program yang sudah ditetapkan bisa berjalan baik,” ungkap ayah dari personil Komisi 1 DPR RI Hillary Brigitta Lasut (HBL) itu.

E2L juga mengingatkan agar ASN jangan terlibat politik praktis. “Fokus saja pada tugas sebagai ASN. Jika ada di antara ASN yang kedapatan berpolitik, pasti akan direspon juga dengan politik pula,” ujar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut ini.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *