48 views

Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulut Komit Melindungi Anak-anak Indonesia

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Setiap 20 November merupakan peringatan Hari Anak Sedunia. Di mana setiap tahunnya dijadikan momen merayakan hak-hak anak termasuk melindungi mereka.

“Selain itu, hari ini juga diperingati bahwa sudah 30 tahun Pemerintah Indonesia meratifikasi Konvensi Hak Anak. Adapun upaya pemerintah bangsa kita dilakukan sejak 5 September 1990,” kata Pjs Gubernur Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelrindungan Anak Sulut Mieke Pangkong, hari ini.

Dipaparkan Mieke, hal ini berarti Pemerintah Indonesia memiliki komitmen kuat untuk melindungi seluruh anak Indonesia. Begitu juga dengan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pemprov Sulut melindungi anak-anak. Kami peduli dengan hak anak, sebab anak ialah generasi penerus bagi daerah dan bangsa. Makanya lintas perangkat daerah kami bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak Sulawesi Utara,” tegas Mieke.

Kata dia, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mendidik anak. Menurutnya, ini dimulai dari keluarga.

“Orang tua menjadi contoh bagi anaknya. Berikan anak perhatian dan kasih sayang yang lebih, agar pondasi mereka menjadi kokoh saat bertumbuh seiring dengan bertambahnya usia,” jelasnya.

Karena itu dia berpesan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama melindungi anak-anak di bangsa Indonesia ini, terlebih di Provinsi Sulawesi Utara.

“Mari kita ikut rayakan moment Hari Anak  Indonesia dimulai dari keluarga. Mari bersama lindungi anak. Anak terlindungi, Indonesia maju,” serunya.

(gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *