Pemkot Bitung-Pertamina Sidak Penggunaan LPG Bersubsidi

Sulut Times, Bitung: Inspeksi mendadak (Sidak) oleh Pemerintah Kota Bitung bersama Pertamina terkait pemakaian LPG bersubsidi, di sejumlah rumah makan Kamis (19/11/2020) berhasil menjaring puluhan tabung.

Tindakan Razia ini mengantisipasi jangan terjadi penumpukan, terdiri dari bagian Perekonomian, Sat Pol PP, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagian SDA dan PT. Pertamina, serta 3 agen LPG diketuai Kabag Perekonomian, Rolin Dipan.
Seperti dirangkum media ini di area Pakadoodan ditemukan 12 tabung LPG 3 Kg, di bilangan Winenet ditemukan 6 tabung LPG 3,3 Kg dan disita dengan pengganti 2 tabung LPG 5,5 Kg bright gas.

Sedangkan di beberapa rumah makan skala besar lainnya ditemukan sudah menggunakan LPG non subsidi, diantaranya rumah makan KMP di bilangan Pakadoodan dan rumah makan rindu malam (coto makasar Udin) di pusat Kota Bitung. Kedua rumah makan yang cukup terkenal di Bitung ini sudah menggunakan LPG 5,5 Kg non subsidi.

Menurut Kabag Perekonomian, razia ini seperti akan terus dilakukan, karena masyarakat terus mengeluh atas kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi. Apalagi menjelang hari raya keagamaan di bulan desember nanti.
“Diharapkan seluruh pelaku usaha non UKM akan berhenti menggunakan LPG bersubsidi,” kata Dipan.

Sementara itu Kabid Prasarana dan Sarana Fonda Oroh yang mewakili Dinas Kominfo mengatakan, sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang sangat koperatif dengan razia ini. “Tidak ada perlawanan sama sekali ,” kata Oroh.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *