78 views

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Talaud Jadi Inspektur Upacara

Talaud,Suluttimes.Com Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dilaksanakan dengan rangkaian upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman Kantor Bupati Kepulauan Talaud, Selasa (10/11/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan sedangkan Komandan Upacara Kapten Laut (P) Maman Badruzaman.

Rangkaian pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih disertai pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan pesan-pesan Pahlawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Talaud menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Dalam amanat disebutkan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” ucap AKBP Alam Kusuma S. Irawan.

Kapolres juga mengajak kepada semuanya untuk menunjukkan kontribusinya kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.Adapun Pejabat yang hadir antara lain, Bupati Kepulauan Talaud diwakili oleh Sekda DR Yohanis Kamagi AP MSi, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla, Kajari Talaud diwakili oleh Kasidatun Ivan Baramuli, SH, Ketua Pengadilan Talaud Yulius Christian Handratmo, SH, Para Kadis, Kabag Pemkab Talaud serta ASN.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *