Pimpinan KPK Sambangi Kajati Sulut

Sulut Times, Manado : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH. MH menerima kunjungan kerja Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, SH, MH bersama tim di Kejaksaan Tinggi Sulut. Jumat (06/11/2020)

Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua KPK melihat sarana dan prasarana pelayanan publik berbasis IT yang ada di Kejati Sulut. Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief. SH, MH memperlihatkan secara langsung sistem operasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dimulai dari pengisian daftar tamu secara digital dengan melakukan scan wajah, termasuk Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, SH.MH bersama tim mengambil bagian dalam pengisian daftar tamu tersebut. Selain tamu absensi digital berlaku juga bagi seluruh pegawai Kejati Sulut.

Dalam kesempatan ini Kajati Sulut menjelaskan pula standard operasional yang dilakukan Petugas di PTSP dalam melayani tamu bahkan masyarakat pencari keadilan serta dapat melihat langsung setiap kegiatan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara melalui sarana TV informasi digital. Setelah melakukan pemantaun terhadap pelayanan informasi publik secara digital, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Wilayah Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Kajati Sulut Andi Iqbal Arief, SH. MH menyambut baik kedatangan Wakil Ketua KPK bersama tim satgas pencegahan dan satgas penindakan dibawah Koordinasi Wilayah III yang telah datang di Bumi Nyiur Melambai khusunya di Kejati Sulut untuk melaksanakan beberapa program pemberantasan korupsi terintegrasi.

“Program pemberantasan korupsi yakni, melakukan kegiatan perbaikan tata kelola pemerintahan anti korupsi pada pemerintah daerah dan melakukan koordinasi terkait penanganan perkara korupsi dengan penegak hukum di wilayah Sulawesi Utara sebagaimana ketentuan Undang-Undang No 30 Tahun 2002,”ujarĀ  Kajati

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *