RSUD Maria Walanda Maramis Berubah Status Jadi BLU

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) seperti biasa digelar 12 November, dilaksanakan pemkab Minut terpusat di RSUD Maria Walanda Maramis, Kamis (26/11/20).

Harkesnas ke-56 di tahun 2020, disatukan dengan syukuran RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) yang kini berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU), sekaligus dirangkaikan dengan HUT ke-56 Direktur RSUD MWM, dr Sandra Rotty berlangsung di lantai 3 gedung setempat.

Hadir dalam syukuran tersebut yakni Pjs Bupati Minahasa Utara, Clay Dondolambey SSTP MAP, Ketua DPRD Minut, Denny Lolong SSos, Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA, BPKP Sulut, jajaran Dinas Kesehatan Minut dan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Prof Kandou
Malalayang, DR dr Jimmy Panelewen.

Pjs Bupati Clay Dondokambey mengapresiasi RSUD yang statusnya menjadi Badan Layanan Umum, serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan semangat juang dari para medis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Minut. “Kedepan, biarlah RSUD tetap profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas. Saya mengapresiasi ibu direktur, para dokter dan semua pelayan kesehatan telah berbakti dan berdedikasi untuk RSUD ini,” sebut Clay.

Pjs bupati menekankan soal tantangan global yang dihadapi saat pandemi Covid-19, bukan hanya menjadi tugas tim medis, akan tetapi menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat secara disiplin mematuhi protab kesehatan guna meminimalisir ancanan virus corona. “Kami tetap mendukung dedikasi paramedis dalam pelayanan kesehatan,” timpalnya, sembari menambahkan setelah berubah status menjadi BLU, biarlah pelayanan kesehatan semakin lebih baik.
“Kedepankan profesionalisme, semuanya itu dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Juga ucapan selamat buat Direktur RSUD dr Sandra Rotty yang berhari ulang tahun ke 56 dan selamat hari kesehatan nasional ke 56 tahun,” tambah Clay. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *