115 views

Uji Coba KBM, SMPN 1 Lirung Perketat Protokol Kesehatan Covid-19

Sulut Times – TALAUD, Antisipasi kegiatan belajar mengajar (KBM) saat di berlakukannya Uji coba Sekolah tatap muka di masa Pandemi Covid-19 oleh SMPN 1 Lirung, Kamis (05/11/2020).

Ada pun yang di kemukakan dari pihak sekolah tentang aturan yang sudah di berlakukan saat ini adalah Protokol kesehatan wajib di lakukan oleh siswa,guru,dan pegawai untuk mencegah penyebaran covid-19 di sekolah.

Sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi ancaman pamdemi,
kepala sekolah SMP N 1 Lirung Adriana N Maalua Menjelaskan bahwa pihak sekolah membentuk tim Covid-19 di lingkungan sekolah, dengan mengadakan rapat bersama orang tua untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan belajar tatap muka di tingkat sekolah.

“Atas persetujuan orang tua kemudian pihak sekolah melaksanakan pembenahan lingkungan seperti menyediakan wastafel dan peralatan cuci tangan seperti sabun cair dan tissue, dan melakukan penyemprotan ruangan sebagai antisipasi dalam penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah”, katanya.

Kepsek Adriana juga menambahkan setiap hari pihak sekolah juga melakukan penjagaan di gerbang pintu sekolah dan mewajibkan peserta didik, guru, maupun tenaga administrasi dan semua tamu yang masuk harus menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh.

“Di saat kegiatan belajar mengajar mengadakan pengawasan yang ketat semua siswa di wajibkan selalu pakai masker kemudian saat siswa usai melakukan sesuatu harus cuci tangan.” ucapnya

Kepsek Adriana juga menambahkan bahwa tidak ada kekhawatiran dari pihak sekolah karena selama ini tidak ada kasus yang terjadi di tingkat sekolah khususnya di wilaya kepulauan Salibabu.
“kami juga berupaya untuk berusaha tetap menjaga supaya tidak ada penyebaran covid-19 yang masuk ke lingkungkungan sekolah, dan kami tetap mengefektifkan kesepakatan yang sudah di buat itu dengan penanganan kami terhadap anak-anak dan himbauan dengan menaati protokol kesehatan seperti memperhatikan kebersihan dan tidak mengijinkan siswa untuk jajan sembarangan, dan dari hari kehari ini terus kami lakukan.”pungkasnya

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *