96 views

VaSung Bersih-bersih Cagar Budaya

Sulut Times, Airmadidi – Wakil rakyat Sulawesi Utara, Vanda Sarundajang (VaSung) Rabu (04/11/2020) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar Program Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) di Cagar Budaya Waruga Desa Sawangan, Waruga Airmadidi Bawah dan Mata Air Tumatenden di Kabupaten Minahasa Utara.

Vanda Sarundajang turun langsung membersihkan cagar budaya di Minahasa Utara. Foto: Ist

Diungkapkan VaSung, Gerakan BISA adalah salah satu program Kemenparekraf dalam upaya untuk memulihkan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

Foto:Ist

” Pemanfaatan cagar budaya sebagai objek pariwisata merupakan salah satu misi dalam melaksanakan pelestarian cagar budaya seperti yang kami lakukan di Cagar Budaya Waruga Desa Sawangan, Waruga Airmadidi Bawah dan Mata Air Tumatenden di Kabupaten Minahasa Utara sesuai dengan Undang-undang nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya, selain tentunya pemanfaatan cagar budaya untuk kepentingan agama, sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan,”ujarnya.

Bak tak kenal lelah, putri mantan Gubernur Sulut ini pun langsung memikul peralatan dan langsung memotong rumput yang mulai meninggi di lokasi cagar budaya. Foto: Ist

Diharapkan putri mantan Gubernur Sulawesi Utara ini, akan makin banyak wisatawan yang melirik cagar budaya Waruga di Kabupaten Minut sebagai salah satu pilihan destinasi wisata.

Ditambahkan VaSung yang turut memegang alat pemotong rumpu melibatkan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Kwarcab Minut dan masyarakat setempat.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *