97 views

Semua Tempat Wisata di Talaud di Tutup Sementara

Talaud, Suluttimes.com Dengan ditetapkanya sebagai daerah darurat bencana non alam di Kabupaten Kepulauan Talaud, akibat penyebaran virus covid 19, yang sudah merengut 4 nyawa pasien positif. Wakil Bupati Drs Moktar Parpaga mengedarkan surat pemberitahuan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Talaud untuk menutup tempat Destinasi wisata dan tempat umum seperti wisata Pulau Sara Besar di Kecamatan Lirung, pantai Beo Boulevard Center (BBC) di Kecamatan Beo, Monumen Patung Tuhan Yesus Memberkati di Kecamatan Melonguane. Kamis,(14/1/2021)

Dalam surat itu Wabub menyampaikan, upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID 19) yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten KapuIauan Talaud dan korban masyarakat semakin bertambah jumlah korban (meninggal) dan penderita yang terjangkit (COVID 19) Terus bertambah di Rumah Sakit Umum Daerah di Mala dan Rumah Sakit Bergerak Gemeh, maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengambil Iangkah tegas sebagal berikut: Menutup tempat yang dapat mengumpulkan banyak orang, termasuk tempat destinasi wisata Pulau Sara besar, pantai BBC Beo dan Monumen Patung Tuhan Yesus Memberkati.

Untuk penutupan tempat wisata, mulai adanya surat penyampaiyan ini dan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Disampaikan kepada para Camat, Lurah, dan Kepala Desa dan para Pentua adat se-Kabupaten Kapulauan Talaud agar kiranya dapat meneruskan pemberitahuan ini kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga saat ini Telah menetapkan Kabupaten Talaud dalam kondisi darurat bencana Non Alam yaitu darurat Covid 19.

Kondisi ini harus di ambil kenapa?Karena kita ingin mempercepat penanganan penyebaran Corona di kabupaten Talaud. Seluruh Desa di Kabupaten Talaud telah melakukan penyemprotan disinfektan dari Miangas sampai Damau.

Dengan adanya wabah ini, Wabup Parapaga meminta agar mendapat dukungan dari masyarakat dan ini menjadi perhatian seluruh masyarakat Talaud.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *