38 views

Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga Ambil Langka Tegas Cegah Covid 19

Talaud Suluttimes.com Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepualauan Talaud disinyalir makin meluas. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengambil langkah tegas guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Langkah tegas tersebut diantaranya adalah mewajibkan setiap orang atau penumpang yang hendak melakukan perjalanan baik masuk maupun keluar daerah Kabupaten Kepulauan Talaud harus melampirkan surat keterangan Non-Reaktif.

Seperti yang tertuang dalam surat yang bersifat penting nomor 443/0012/BPBD tentang pemberlakuan rapid test antigen atau swab test PCR pelaku perjalanan keluar atau masuk ke Kabupaten Kepualauan Talaud yang dialamatkan kepada pihak terkait seperti transportasi laut maupun udara.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga kembali menegaskan, setiap pelaku perjalanan baik masuk atau keluar daerah harus mematuhi protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. “Setiap orang yang mau masuk atau keluar dari Kabupaten Kepulauan Talaud wajib mengantongi surat keterangan rapid test antigen atau swab test PCR dengan hasil non-reaktif atau negatif,” ujar Parapaga, Jumat (8/1/2020).

Ia juga menambahkan, surat keterangan ini adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh lembaga pelayanan kesehatan yang sah. Baik milik pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta dengan masa berlaku selama 14 hari.

Selain itu, ia meminta agar pemilik transportasi angkutan penumpang baik kapal maupun pesawat ditekankan agar melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan pada seluruh bagian fasilitas setelah penumpang turun.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *