Perkasa dan Pesona Terus Berlanjut, ODSK Kembali Salurkan Santunan Kematian

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali menyalurkan santunan kematian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi ahli waris pekerja sosial keagamaan (Perkasa), dan buruh tani (Pesona). Penyaluran diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo, yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Manado, Hendrayanto di Aula Disnakertrans Sulut, hari ini.

Erny Tumundo berujar yang menerima santunan kematian dalam program Perkasa sebanyak 23 orang, dengan total santunan mencapai Rp948 juta. Sedangkan penerima santunan kematian program Pesona sebanyak dua orang dengan total mencapai Rp84 juta.

“Masing-masing ahli waris menerima santunan sebanyak Rp42 juta yang sudah ada dalam bentuk tabungan di Bank SulutGo,” jelas Erny.

“Ini merupakan kepedulian Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus berlanjut sampai sekarang ini. Kami berharap santunan ini dapat digunakan untuk membantu kebutuhan keluarga yang ditinggalkan,” tambah Erny.

Sementara, Hendrayanto mengatakan dua program ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemprov Sulut dengan BPJAMSOSTEK Manado. Manfaat yang diterima dari kerjasama ini sudah dirasakan oleh ahli waris.

“Sama seperti dikatakan Ibu Erny sekiranya bantuan dapat digunakan untuk kebutuhan keluarga. Apalagi di era pandemi ini,” sebut Hendrayanto.

Menurutnya, santunan kematian BPJAMSOSTEK yang disalurkan tersebut merupakan wujud pemerintah provinsi Sulawesi Utara hadir untuk masyarakat.

Diketahui, pada kesempatan tadi, diserahkan juga kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK bagi sopir angkutan umum. Adapun jumlahnya mencapai 753 peserta.

(gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *