E2L-MAP Berkomitmen untuk Membangun Bumi Porodisa semakin Diberkati dengan Terobosan dan Langka Yang Nyata


Talaud,Suluttimes.Com Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati, Moktar Arunde Parapaga (MAP) terus membangun dan mensejahterakan masyarakat Talaud. Sudah menjadi prioritas kami sebagai pemimpin Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud,
Dalam sambutanya Wabup Talaud di  saat perayaan Paska Di gereja Ebhen Heaser Melonguane Minggu (4/4/2021).
Talaud bakal ada tiga bandara yang akan beroperasi untuk melayani Transportasi Udara Tinggal menunggu pembangunannya, ujar Wabup Talaud.
Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki dua Lokasi Bandara yakni Bandara Melonguane, Bandara Miangas dan rencanannya akan di bangun satu Bandara Lagi yang berlokasi di pulau Marampit . 
Bupati Talaud dr.Elly Engelbert Lasut,ME  pembangunan Bandara di Marampit sudah disetujui oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tinggal rencana pembangunan nya kedepan meski terlihat aneh jika Talaud akan memiliki tiga bandara , namun demi kepentingan masyarakat terutama pengembangan transportasi, apa salah jika hal tersebut bisa terjadi demi kemajuan daerah di perbatasan NKRI, ujar Elly Lasut . 
Ini merupakan langkah yang diambil untuk menjadikan Kepulauan talaud sebagai pintu gerbang kawasan bisnis Indonesia Timur.
Untuk menjadikan  konsep pembangunan bandara Miangas, Marampit dan Melonguane, tidak hanya fokus dengan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) perbatasan air, tapi harus dengan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) perbatasan udara,” tuturnya.
Hal tersebut mampu mendorong bagi  semua pemangku kepentingan untuk memikirkan pembangunan fasilitas-fasilitas untuk perlintasan darat, air dan udara. Langkah-Langkah pembangunan (KEK) ini menghabiskan dana sekitar Rp 5-6 triliun. Untuk itu kita harus bersabar dan tetap konsisten, bahwa setiap moment musyawarah harus kita kaitkan dengan rencana-rencana besar,” sebutnya.
Bupati Talaud dan Wakil  E2L_MAP berkomitmen untuk membangun Bumi Porodisa semakin diberkati. Buktinya, lewat terobosan dan langkah nyata, pembangunan ber-keadilan menjadi prioritas saat ini.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *