Kecamatan Lirung dan Moronge Dapat Oprasi Rutin, Satuan Reserse Narkoba sita Minuman Keras

Talaud,Suluttimes.com Upaya pemberantasan terhadap peredaran Minuman Keras terus digencarkan Polres Kepulauan Talaud menyambut datangnya bulan suci ramadhan khususnya diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, 7/4/2021, Pagi.

Sebagaimana terpantau, Operasi rutin di Gelar Satuan Reserse Narkoba menyasar sejumlah tempat diantaranya warung dan kios di wilayah Kecamatan Lirung dan Moronge.

Dari hasil Operasi ini, Personil Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Derry Eko Setiawan,SIK bersama personil berhasil mengamankan minuman keras di beberapa tempat diantaranya di Kios Milik Lelaki EL di Kelurahan Lirung sebanyak Captikus Kantong Plastik Bening dan 11 Botol Aqua ukuran 600 Ml, Minuman Beralkohol jenis CAPTIKUS sebanyak 4 Botol merk Aqua ukuran 1,5 Liter di Kios milik Perempuan TM di Desa Moronge, Minuman Beralkohol Jenis CAPTIKUS sebanyak 29 Botol ukuran 600 ml di Kios milik dari Lelaki TM di Desa Moronge , Minuman Beralkohol jenis CAPTIKUS sebanyak 4 Botol merk Aqua ukuran 1,5 Liter Di Kios milik dari Lelaki BU di Desa Moronge Selatan, Minuman Beralkohol Jenis CAPTIKUS sebanyak 3 Botol merk Aqua ukuran 600 ml dan minuman Beralkohol jenis Segaran Sy sebanyak 4 Botol di Kios Milik Perempuan MW di Desa Moronge Kecamatan Moronge Kabupaten Kepulauan Talaud dan selanjutnya dilakukan penyitaan dan pemberian Surat tanda terima serta diamankan ke Polres Kepulauan Talaud guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Iptu Derry Eko Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Operasi rutin yang digelar pada Intinya merupakan perintah kapolda untuk memberantas peredaran miras dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan diimbau kepada masyarakat apabila ada informasi dapat memberitahukan ke pihak kepolisian.

” Operasi rutin yang digelar pada Intinya merupakan perintah kapolda untuk memberantas peredaran miras dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan diimbau kepada masyarakat apabila ada informasi dapat memberitahukan ke pihak kepolisian” Terang Iptu Derry Eko Setiawan.SIK.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH membenarkan adanya Operasi rutin minuman keras diwilayah Kecamatan Lirung dan Moronge.

Ia pun mengatakan bahwa Minuman Keras menjadi salah satu penyebab meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).selain itu juga Miras juga dapat berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Kepulauan Talaud.

”Kami ( Polri-red) imbau kepada warga untuk tidak mengonsumsi minuman keras. Selain dampak yang ditimbulkan akan meningkatkan gangguan kamtibmas, ini juga mengganggu kesehatan,” Pungkas Kapolres yang akrab dengan wartawan ini.

Diharapkan dengan Upaya pemberantasan Miras ini akan menciptakan Talaud yang aman, sehat dan Kondusif.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *