Maloring dan Tindi Sambut Baik Langka Strategis E2L , Melalui Terobosan KEK di Talaud Utara

Talaud- Suluttimes.com Bupati dr. Elly Engelbert Lasut,ME canangkan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus ) di Talaud Utara ,ini adalah Pondasi Awal E2L dalam membangun daerah Otonomi Khusus Talaud Utara.

Hal ini di sambut baik Tokoh Pemuda Talaud Utara, Nelwan Maloring yang melihat bahwa E2L adalah pemimpin yang visioner dan mampu melihat perkembangan ke depan. Talaud Utara yang keberadaannya persis di beranda NKRI merupakan sebuah daerah strategis dengan multi fungsi ekonomis. 

Maloring menilai bahwa Dari Tinonda ke Batu Bahewa sampai Pandan Pinilit, Kawasan Strategis Nasional adalah Kawasan yang Layak di kembangkan.

“Langkah Strategis dibawah kepemimpinan E2L Melalui terobosan Pengembangan Kawasan KEK, Patut di Apresiasi Oleh Generasi Muda Talaud Utara,” katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Jim R. Tindi saat di tanyakan soal langkah Pemkab Talaud Lewat Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, ME, mengatakan, Langkah briliant ini perlu di dukung oleh semua elemen, Ini pondasi dasar bagi rakyat Talaud Utara, Bagi Tindi saatnya Pemerintah Jakarta menghapus stigma daerah Perbatasan dan kepulauan dari 3 T (Tertinggal, Termiskin dan Tertipu)

“Talaud Utara memiliki Potensi yang luar biasa, Sektor Perikanan, Pertanian dan Pariwisata akan Jadi Unggulan.  Kita Punya Ritual adat Manee yang sudah di kenal secara luas, bahkan Potensi Pulau Garat sebagai Penyandang Pulau Kalpataru juga akan menjadi daya Tarik Wista yang mempesona,” ujar JRT sapaan akrab ketua KPW PRD Sulawesi Utara ini.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *