Sam Sachrul Mamonto: Kesejahteraan Warga Boltim Diutamakan, Tinjau Pasar Tutuyan Pondabo





   SULUT TIMES, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongodow Timur Sam Sachrul Mamonto, pantau pasar Pondabo yang selama ini sudah tidak aktif lagi dan akan di aktifkan. Lokasinya terletak di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan Boltim.

Bupati Sam Sachrul Mamonto ketika ditemui media di ruangannya, menjelaskan terkait relokasi pedagang pasar di jalan trans Sulawesi akan menjadi prioritas dengan tujuan, tuk membangun Kota Boltim lebih sejahterah semuanya untuk masyarakat Bolaang Mongodow Timur, Rabu (07/04/2021).

Sehingga dengan begitu, relokasi pedagang yang beraktivitas di pinggiran jalan Trans Sulawesi Tutuyan akan ke lokasi Pasar Pondabo, ini akan terealisasi selesai lebaran.

“Harapan saya agar warga bekerjasama dengan Pemerintah untuk membangun kota Boltim lebih maju dan indah,” ucapnya.

“Tujuan relokasi pedagang ke Pasar Pondabo, karena saya dan Pak Oskar akan menata ibu kota Boltim,” terangnya.

Lanjut Mamonto Karena fasilitas penunjang untuk pasar tersebut sudah tersedia sehingga ini harus ada dukungan dari warga Tutuyan, juga dukungan masyarakat Boltim.

“Dukungan pedagar pasar kami butuhkan sehingga pasar ditempati agar ibu kota akan terlihat lebih rapi dan tidak semraut. Maka akan dibangu ruko-ruko, listrik, lapak serta air,” katanya selagi di lokasi pasar Pondabo.

Kata Bupati, “pasar sudah dibangun dengan anggaran milirian rupiah, dan ini harus dimanfaatkan. juga kita akan menyelamatkan pemerintahan sebelum kita karena bisa saja yang telah merencanakan pembangunan ini akan di panggil oleh aparat hukum kalau ternyata tidak bisa digunakan,” jelas Bupati Mamonto.

Ujar Bupati dihadapan warga yang turut menyaksikan dilokasi Pasar Pondabo.

Karena perencanaan pembangunan pasar tersebut tidak sesuai kebutuhan masyarakat, maka perlu direlokasi,” tutur Bupati Mamonto.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *