oleh

Camat Pineleng Resmikan Masjid Baitul Ilmi Desa Sea

Sulut Times, Pineleng : Camat Pineleng Jonly Wua meresmikan sebuah tempat ibadah yang didirikan untuk mengakomodir umat muslim yang berada di Perum Bintang dan Perum Lestari 3 dan sekitarnya di Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/5/2021).


Peresmian Masjid Baitul Ilmi tersebut dirangkai dengan pelantikan pengurus masjid, Keimaman, dan Badan Tamirul Masjid Majelis Taklim serta acara Halalbihalal 1442 Hijriah.
Dalam sambutannya, Wua mengapresiasi berdirinya masjid yang mengakomodir peribadatan umat muslim di Perum Griya Bintang Permai, Perum Lestari Tiga dan sekitarnya. Ia mengajak umat untuk menjaga masjid ini serta menjaga tali persaudaraan dengan umat lainnya.

Kapolsek Pineleng, Iptu Marudut Pasaribu saat memberikan sambutan. Foto: Ist


Sementara itu, Kapolsek Pineleng, Iptu Marudut Pasaribu yang turut hadir mengaku sangat bersyukur ada dua tempat peribadatan, masjid dan gereja yang saling berhadapan. “Mudah-mudahan bisa saling menghargai saat beribadah,” ucapnya sembari mengingatkan agar selalu menjaga kamtibmas sehingga tercipta Desa Sea yang aman dan damai.
Dan Imam Masjid Baitul Ilmi, Sartono Pongge saat menutup kegiatan peresmian dan pelantikan pengurus masjid mengatakan dilaksanakannya kegiatan halalbihalal ini untuk dijadikan momentum silahturahmi antar jamaah setelah melalui ibadah puasa ramadan sebulan penuh.

Komentar