Launching Desa Kolongan Online, JG Targetkan Kantor Desa di Minut Terkoneksi Internet

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Dengan perkembangan teknologi, akses internet menjadi salah satu permasalahan. Bahkan masyarakat di Desa sangat memahami jika jaringan internet kini menjadi suatu kebutuhan.

Demikian bupati Joune Ganda memastikan seluruh kantor Desa di Minahasa Utara (Minut) harus terkoneksi jaringan internet sejalan dengan visi ‘Ekonomi Digital Pemerintah Daerah’ Internet gratis dalam pengembangan Desa. “Saya pastikan kami akan berkantor di semua Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. Maka target kami, 125 Desa dan 6 Kelurahan harus terkoneksi internet. Ini merupakan pintu dimana masyarakat bisa melihat dunia, pola pikir masyarakat akan berkembang,” ujar JG sapaan akrab bupati saat melaunching Desa Kolongan online, melalui konferensi virtual, Minggu (15/05/21).

Diakui JG, masyarakat di Pedesaan juga sudah memiliki android, gadget dan butuh akses internet. “Untuk perangkat Desa akan diajarkan, agar supaya mereka cepat berkembang.dan tidak ketinggalan, mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Oleh karena itu kewajiban dan harapan kami, JG-KWL untuk membuat desa bisa mendapatkan internet gratis,” tegas bupati melanjutkan.

Ada titik-titik tertentu, misalnya di Balai Desa akan disiapkan layanan internet gratis. Ini besinergi dengan program pemerintah ditengah pandemi Covid-19. “Ini sangat membantu anak-anak kita yang masih Sekolah, proses belajar jarak jauh (daring),” kuncinya.

Sementara Kumtua Desa Kolongan Yohanis Wangania memberikan apresiasi atas suport bupati dan wakil bupati, Joune Ganda-Kevin Lotulung dalam mendorong pembangunan dan pengembangan Desa. “Internet saat ini begitu penting, sekaligus mempermudah masyarakat, bahkan anak-anak sekolah dimasa pandemi, berlangsungnya proses belajar jarak jauh. Kami pemerintah Desa juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, termasuk pemeritah Kabupaten,” tambah Osep sapaan akrab Wangania. (dw/st)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *