Tumundo Bahas Soal Ketenagakerjaan dalam Perspektif Hukum Pidana


Sulut Times, Manado: Langkah alternatif dalam mencari solusi terus dilakukan bila dikaitkan dengan buruh/pekerja.
Dan Pemerintah Provinsi Sulut pun merasa penting kegiatan tersebut guna kelangsungan dunia industri yang kondusif di daerah Nyiur Melambai, seperti yang terangkum dalam Dialog Sosial Persoalan Ketenagakerjaan dalam Perspektif Hukum Pidana, Rabu (05/05/2021) di salah satu hotel baru di Kota Manado.

Kegiatan dialog sosial. Foto : Caesar


Erny Tumundo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara menganggap penting dialog tersebut sekaligus mewarnai Hari Buruh Internasional.
Dalam dialog yang turut menjadi pembahas dari Ditreskrimsus Polda Sulut, perwakilan dari Kejati, BIN, dan Akademisi, Tumundo tampil lugas menyampaikan materi termasuk menjawab sejumlah pertanyaan.
Tumundo juga menegaskan bahwa implementasi tugas, kasus yang kerab ditangani pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyinggung pada hukum pidana.
Untuk itu, Tumundo berharap yang terbaik dapat diperoleh melalui dialog sosial yang dihelat oleh forum serikat pekerja dan buruh di Sulut, guna kelanjutan kinerja tim Pengawas Ketenagakerjaan dalam penanganan kasus.

Hal lain yang diungkapkan Tumundo adalah pembentukan Desk Ketenagakerjaan yang telah direspon positif Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *