oleh

E2L-MAP Hadiri Peneguhan Vicaris Menjadi Pendeta GERMITA

Talaud, Suluttimes. Com Bupati dan Wakil Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga (E2L – MAP) hadiri kegiatan Peneguhan Vicaris Amanda L. Bawanda menjadi Pendeta GERMITA di Gereja Paradise Taman Kasih Melonguane, Minggu (22/8/2021) siang.

Pada giat tersebut berlangsung aman dan tertib. Dimana, selain prosesi pengukuhan pendeta GERMITA juga segala persiapan demi suksesnya acara tersebut telah dilaksanakan oleh para jemaat Gereja Paradise tersebut.

Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) mengucap syukur atas terlaksananya acara pengukuhan pendeta GERMITA.

” Selamat kepada Amanda Lowre Bawanda, M.Teol yang sudah diteguhkan menjadi Pendeta GERMITA, semoga diberkati dan menjadi pemimpin yang bersih dan jujur,” ungkap Bupati Lasut.

Baca Juga  Rapat Evaluasi Dana Bos, Skaligus Launching Pendidikan Anti Korupsi

Disela itu, Bupati berharap kepada para pemimpin di Kabupaten Kepulauan Talaud, apapun tingkatannya dapat membawa spirit untuk kepemimpinan di daerah Porodisa tercinta ini.

” Seorang pemimpin harus mampu bekerja secara profesional. Dimana pemimpin dapat memenuhi kriteria kinerja yang Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, dan Tangguh(BERKAT). Sehingga itu bagi pemimpin perlu bersih hati dalam menjalankan tugasnya ditengah masyarakat. Pikiran yang bersih pemimpin itu tidak membedakan latarbelakang masyarakat dalam pelayanan,” kata Lasut.

Lanjutnya, lebih khusus bagi seorang Pendeta harus betul-betul bersih pikiran dalam melaksanakan pelayanan kepada jemaat maupun masyarakat. Mampu bergaul dengan baik antar jemaat tanpa harus membedakan satu sama lainnya.

Selain itu kata Lasut, seorang Pendeta juga harus berpenampilan Elok kepada seluruh jemaatnya.

Baca Juga  Sambangi Perkebunan Desa Batu Penga, E2L Panen Jagung Perdana

Jadi tidak hanya punya style pakaian dan kerapihan, namun harus dibarengi tingkahlaku yang baik dalam memimpin.

Kegiatan tersebut dilakukan secara protokol kesehatan(Prokes) Covid-19.

Komentar