Kelompok Pembudidaya Air Tawar Mapanget Terima Bantuan Benih Ikan

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Usai meresmikan BUMDES Desa Pinilih, Kecamatan Dimembe. Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE bergeser di Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan.

Kepada Kelompok Pembudidaya Air Tawar di Mapanget, bupati Joune Ganda menyerahkan bantuan benih ikan untuk dikelola. “Masyarakat kita terkenal dengan semangat mapalus. Melalui kelompok ini, kita bisa menunjukkan kebersamaan. Saya berharap kelompok-kelompok ini terus kompak dan semakin bertumbuh, berkembang dalam mengelola ikan air tawar. Dengan begitu perekonomian terus bergerak berdampak naiknya pendapatan,” imbuh JG sebutan akrab bupati Minut.

Dikesempatan yang sama bupati juga mengapresiasi bantuan serta dukungan dari BPN dalam pemberian sertifikat kepada kelompok budi daya air tawar, sehingga ada satu kepastian hukum sebagai pemilik. “Terima kasih juga kepada pihak balai benih ikan, telah membimbing kelompok-kelompok ini. Dengan bekal yang didapat, sudah pasti mereka akan semakin eksis dalam produksi ikan air tawar,” ujar orang nomor satu di Tumatenden.

Berikut penyerahan benih ikan diikuti Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Allan Mingkid, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Jan Sinaulan, Mewakili Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Budi Tarigan ME, perwakilan Balai Budidaya Perikanan Air tawar, Markus Suwandi SSTPi, Camat Talawaan Alexander Warbung SIP, Hukum Tua Mapanget Hendrik Sumakud dan pemilik tempat budidaya ini dr. John Kumaat. (dw/st)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *