Kolaborasi Team Tarsius Presisi Serta Team Tarsius Polsek Maesa Tangkap 3 Pelaku Pecuri Sepeda Motor

SULUTTIMES.COM, Bitung — Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan . S.H. S.IK, menanggapi laporan masyarakat langsung memerintah tiemnya yang dikolaborasikan, Team Tarsius Presisi Polres Bitung bersama Team Tarsius Polsek Maesa Sukses Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor yang dilakukan oleh tiga pemudah. Bersama barang bukti, lewat Kasubag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandago, Senin (11/10/2021).

Merespon Laporan Masyarakat, Melakukan Penyelidikan, Melakukan Penangkapan terhadap Tersangka. Mencari Barang Bukti. Mengamankan Tersangka dan Barang Bukti, Sehingga Team Tarsius Presisi Polres Bitung, bersama Team Tarsius Polsek Maesa mendapatkan informasi tempat keberadaan para ketiga pelaku. Langsung bergerak dan berhasil mengamankan ketiga pelaku di Lokasi Wilayah Danowudu Perumahan Aer Ujang.

Berdasarkan Laporan Polisi
LP/ /IX/2021/Sek Maesa Pasal yang di langgar: Pasal 363 KUHP.

Personil anggota Team Tarsius Presisi Polres Bitung, bersama Team Tarsius Polsek Maesa. IPDA Nova Pamula, AIPTU Janny Tumbuan, AIPDA Bambang Trianto, SH, BRIPKA Michael Entiman, BRIGPOL Adde Malunto, BRIPTU Hendri Touwa, BRIPTU Reiven Kapugu, BRIPTU Yostenes Doliab.

Sedangkan korban bernama Dominich Manyakori umur 21 tahun lahir Jayapura 15 Juni 2000 tempat tinggal korban sekarang Kelurahan Madidir Ure kecamatan Madidir pekerjaan karyawan PLN Kota Bitung.

Tempat penangkapan Minggu 10 Oktober 2021. Sekitar Pukul 15:00 Wita, Perum Mandiri Kecamatan Danowudu. pelaku LM, JL, GS, saat di bekuk pelaku tidak berkutik.

Kronologi tempat kejadian perkara Senin 27 September 2021 Pukul 01:00 Wita saat itu korban Dominich dengan sepeda motor Honda CRF 150 CC, miliknya kehabisan bahan bakar di Wilayah Jalan 46, lalu tiba-tiba datang 2 orang lelaki yang tanpa dikenal untuk menyerang korban yang bernama Dominich saat di serang korban Dominich langsung melarikan diri untuk menghindar dari 2 orang lelaki yang tanpa di kenal yang telah menyerangnya

Setelah itu kedua lelaki itu langsung meninggalkan tempat tersebut , saat itu Sepeda Motor Honda CRF 150 CC milik korban Dominich M yang ketinggalan di lokasi tersebut dengan posisi terparkir di pinggir jalan lalu datanglah melintasi tempat tersebut para pelaku inisial LM, JL dan GS, “sebut katiandago.

Dengan berboncengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha NMAX warna silver, ketiga pelaku yang melihat Sepeda Motor Honda CRF 150 CC yang terparkir di pinggir jalan langsung berhenti dan langsung mengambil Sepeda Motor Honda CRF 150 CC milik dari korban, Dominich Manyakori, sedangkan pelaku inisial GS langsung menaiki mengendarai Sepeda Motor Honda CRF 150 CC dan dengan cara di dorongnya, “terangnya.

Oleh pelaku JL dan pelaku LM, dengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha NMAX warna silver, dan ketika pelaku langsung meninggalkan tempat tersebut, “tutup Kasubag Humas Hermanses Katiandago.

Ferry.M

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *