Pemilihan ‘Elite Model’ Nasional Bakal Digelar di Sutan Raja Kalawat, Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Ketua Umum (Ketum) Pemilihan ‘Elite Model’ Indonesia Steven Ayorbaba menegaskan kendati terkendala waktu pelaksanaan lantaran Pandemi Covid-19, ajang elite model Minahasa Utara (Minut) yang berlangsung di Lippo Plaza Manado, Minggu (10/10/21) marupakan audisi terakhir Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Audisi sebelumnya telah dilaksanakan di Papua, seperti di Nabire, Timika, Sarbi, Sorong, Biak. Termasuk di kota Manado, Bitung, Minsel, Mitra dan beberapa kota lainnya di Sulut.

“Seluruh pemenang audisi Kabupaten/Kota nantinya akan bersaing di tingkat Nasional yang harusnya digelar di Jakarta. Namun situasi di ibukota belum kondusif. Sehingga kami putuskan digelar di Sulawesi Utara, tepatnya akan dilaksanakan di hotel Sutan Raja Kalawat, Minut tanggal 21-23 November 2021 mendatang,” jelas Steven Ayorbaba.

Steven berharap dengan iven ini akan menciptakan model model profesional yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dalam bidang Pendidikan maupun Pariwisata.

“Kami akan bekerja sama dengan Pemerintah setempat lebih khusus dalam bidang pendidikan maupun pariwisata. Karena ada pemenang Miss elite minut, ada Miss pendidikan ada Miss tourism/ pariwisata. Dimana anak-anak ini akan mempromosikan pendidikan dan pariwisata di Kabupaten Minut. Kami bukan hanya melatih tentang “Catwalk” tetapi melatih kepemimpinan, sehingga anak-anak ketegori usia 12-13 thn, mereka mampu memimpin di daerahnya terlebih di Sekolahnya,” imbuh Ketum Elite Model Indonesia, Steven Ayorbaba.

Senada Sekum Elite Model Indonesia Sthanly Kawatu, menurutnya ivent yang diselenggarakan kali ini merupakan ivent ke-5 se Indonesia. “Jadi tiap tahun diadakan seleksi, audisi tingkat regional seperti, regional Mitra, Bitung, Minsel, Manado. Hari ini atau terakhir audisi regional Minut. Lainnya belum sempat terkedala Pandemi Covid. Nanti para jawara kategori ini akan mengikuti tingakat Nasional bulan November mendatang,” ujar Kawatu sembari menambahkan audisi terbagi dalam beberapa kategori usia 3-8 tahun, 9-11 tahun, 12-14 tahun, 15-25 tahun, “17 tahun keatas termasuk kategori dewasa,” tambah Sekum Elite Model Indonesia, Sthanly Kawatu.

Terpisah, Ketua Panitia regional Minut Qsella Ayorbaba, yang juga siswi SMP Klabat Minut berusia 13 tahun, pernah mengikuti ivent Princes internasional Sedunia yang diikuti 42 negara.
Qsella juga unggul dalam lomba pidato bahasa Inggris. “Selaku ketua panitia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Saya berharap semua peserta menampilkan yang terbaik bersaing secara sportif. Saya percaya semua akan tampil terbaik. Tetapi kita akan memilih best of the best. Bagi yang terpilih nanti tetap rendah hati, bisa jadi teladan dan contoh bagi semua orang. Bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, teruslah belajar. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah serta masyarakat yang mensuport hingga terselenggaranya acara ini. Tentunya masih banyak kekurangan, akan dibenahi dan ditingkatkan di ivent-ivent selanjutnya,” timpal Qsella notabene puteri Ketum Pemilihan ‘Elite Model’ Elite Model Indonesia Steven Ayorbaba. (dw/st)

HASIL ELITE MINAHASA UTARA 2021

KATEGORI A PUTRI
Mini Miss : Ailia Hasan
Mini Miss Education : Jelita Clara
Mini Miss Tourism : Michelsi Tangkudung
Ru 1 : Eklesia
Ru 2 : Putri Mandagi
Ru 3 : Kim
The best Perfom : Preysi Sengkey
Photogenic : Putri Rondonuwu

A PUTRA
Winner Mini Mr : Kim Laurensius
Edc : Adriel Damopoli

B PUTRI
Winner Little Miss : Humaira Husain
Edc : Renata Bintang
Tourism : Graine Kawatu
Ru 1 : Kalista
Ru 2 : Natasya Tambajong
The Best Perfom : Virginia

C PUTRI
Miss Teen : Velove Sumolang
Miss Teen Edc : Kezia Tatilu
Miss Teen Tourism : Steafly Seroy
Ru 1 : Karen Robotoh
Ru 2 : Stevani Wangania
Ru 3: Putri Kalalo
The best Catwalk : Putri Sera
The best Costum : Putri Budiman
The best Make Up : Jelita Takumansang
Photogenic : Putri Roboth

C PUTRA
Mr Teen : Sefa Tigau
Edc : Rifael Lapia
Tourims : Piter Legih
Ru 1 : Kevin Mangundap

D PUTRI
Miss Elite Model Minut : Natasya Pandelaki
Edc: Wulan Lembong
Tourism : Rhanty
RU 1 & Favorite : Putri Malingkas
RU 2 : Jesica Shompie
RU 3 : TRIVENA
RU 4 & SOCIAL MEDIA : Veyin Seba

D PUTRA
Mr Elite Model Minut : Peter Jordan
Edc : Nathan Karundeng
Tourism : Stevie Wakarry
Ru 1 : Geril Herman
2 : Marselino
3 : Exell Pangerapan

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *