oleh

Pemprov Sulut Kembali Salurkan Satunan Miliaran Rupiah

Sulut Times, Manado: Kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) kepada masyarakat kembali diterbukti dengan menyalurkan santunan kematian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi ahli waris pekerja sosial keagamaan (Perkasa), buruh tani (Pesona), dan sopir.
Penyaluran mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey diserahkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertram) Sulut, Erny Tumundo, di Aula dinas, Jumat (29/10/2021).


Adapun penerima santunan kematian hari ini berjumlah 30 orang. Masing-masing ahli waris mendapatkan Rp42 juta yang sudah tersimpan dalam rekening Bank Sulut Go.
“Hari ini sekitar Rp1.26 miliar telah disalurkan. Sampai kemarin kami telah menyerahkan sekitar Rp24 miliar kepada ahli waris. Santunan kematian masing-masing menerima Rp42 juta. Dan apabila sudah terdaftar jadi peserta sejak 2018, ahli waris layak dapat beasiswa. Beasiswa pendidikan kepada 2 anak hingga lulus kuliah. Estimasi dari pendidikan awalnya sebesar Rp174 juta,”ujarnya didampingi dua kepala seksi dibidang Hubungan Industrial dan Pengupahan, Janny Rurugala dan Lucky Sualang.

Komentar