Tim Tarsius Presisi Polres Bitung Amankan Pelaku Panah Wayer Yang Viral di Depan Jembatan Timbang

SULUTTIMES.COM, Bitung — Keberhasilan Tim Tarsius Presisi Polres Bitung, Melalui kabag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandago, menerangkan terkait diamankannya para Pelaku Pembuat dan Pembawa Panah Wayer.

Pelaku tersebut telah diamankan oleh Tim Tarsius Presisi Polres Bitung di Kelurahan Girian Indah Lingkungan 001 Rt 004 Kompleks Perum Bimoli Kecamatan Girian, Rabu 13 Oktober 2021, jam 22.30 Wita. Berdasarkan Laporan Pengaduan Masyarakat.

Adapun Identitas para pelaku dan saksi yang di amankan sebagai berikut, R B Alias Van umur : 15 Tahun alamat, Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian (Kompleks Perum Bimoli). Pelaku dengan nama: R P Alias Ian (Pelaku Pembuat Panah Wayer), umur 16 Tahun alamat, Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, X M Alias Xlen (Yang membawa Panah Wayer) jenis kelamin Perempuan umur : 16 Tahun
Alamat : Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, “sebut Katiandago.

Terkait Kronologi Pengungkapan dan Penangkapan sebagai Berikut, pada hari Kamis Tanggal 7 Oktober 2021 pukul 12.45 Wita Danru II Tim Tarsius Presisi AIPDA Yulaena Djunaidi Djudju, mendapatkan Informasi terkait pembuatan Panah Wayer di rumah salah  salah satu warga di Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian tepatnya di Rumah Keluarga KI alias Kapo.

Tepat Pukul 13.30 Wita Tim langsung mendatangi Lokasi tersebut setelah Tiba di lokasi Para Pelaku langsung melarikan diri dan 2 orang berhasil di amankan atas nama Z M alias Aldo umur 14 tahun dan M A alias Adit umur 15 tahun alamat Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian.

Berdasarkan informasi dari A Z M alias Aldo bahwa Yang membuat Panah W tersebut adalah Lelaki R P alias Rian S umur 16 alamat Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian Tahun yang saat dilakukan Penggrebekan oleh Tim lelaki tersebut melarikan diri.

Pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 Pukul 22.00 Wita Tim mendapatkan Informasi terkait Keberadaan dari Lelaki R P (Pelaku utama Pembuat Panah Wayer) yang sedang beristirahat di Tempat Kost di Kelurahan Girian Indah, Kompleks Perum Bimoli Kecamatan Girian setelah Tim Tiba di lokasi Tim langsung memeriksa dan mengamankan para Saksi dan Pelaku setelah dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan di dalam Tas dan ditemukan 2 buah anak Panah Wayer dan 2 buah alat Pelontar Panah Wayer.

Berdasarkan Keterangan dari Saksi R B bahwa Pelaku Utama yang melakukan penganiayaan dengan Menggunakan senjata Tajam jenis Panah Wayer yang Pernah Viral tanggal hari Sabtu tanggal 4 September 2021 dengan korban An. Nama : Jolar wantania, Umur 31 tahun, TTL Lahir di sorong 5 Agustus 1990, Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari
Dengan TKP depan Jembatan Timbang di Kelurahan Wangurer sekitar pukul 01.30 Wita adalah Lelaki inisial N, J, dan Atn serta Rdl, “jawabnya.

Adapun Barang Bukti yang di amankan sebagai berikut, 1 Tas selempang warna Hitam, 2 Buah anak Panah Wayer 2 buah Alat Pelontar Panah Wayer, Potongan Tali Plastik 1 Buah Gunting, 1 Buah Obeng, 2 Kaleng Lem Eha – Bon, ” ujar Kasubag Humas.

Tindakan dari Tim yaitu langsung mendatangi TKP dan Mengamankan Para Pelaku ke Mapolres Bitung guna Proses lebih lanjut, “tutup Katiandago.

Ferry.M

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *