Ruddy Wongkar: Gerakan Mobil Masker BPBD Bagi-Bagi Masker 30 Ribu Guna Cegah Covid-19 Untuk Warga Bitung

SULUTTIMES.COM, Bitung — Gerakan Mobil Masker, Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Bitung, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kota Bitung Ruddy Wongkar MAP, bagi-bagi masker.

Dengan ini Gubernur Olly Dondokambey SE, bersama BNPB Sulut launching secara simbolis 3 Kota di Daerah Sulawesi Utara terkait gerakan Mobil Masker tersebut, Senin (11/10/2021.

Sementara itu Ruddy Wongkar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung menjelaskan BPBD, lakukan ‘gerakan Mobil masker’ untuk bagi-bagi masker guna masyarakat tidak tertular dengan virus covid-19, dirinya menerangkan ketika awak media mewawancarainya.

“Ini adalah gegiatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Utara terkait Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat Sulawesi Utara dan ini telah di Lanching sabtu kemarin tanggal 9 oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Kepala BNPB Sulawesi Utara, “terang Wongkar.

Tambahnya lagi, “Memang sasarannya adalah di semua Kabupaten kota di Propinsi Sulawesi Utara yang berjumlah 15 Kabupaten kota namun telah di launching di 3 Kota. Kegiatan gerakan mobil masker pertama kali dimulai hari sabtu di Kota Manado, minggu kemarin di Tomohon dan hari senin tanggal 11 ini di Kota Bitung untuk bagi-bagi masker, “jalas Wongkar.

Lebih lanjut lagi, Jumlah masker yang disalurkan untuk Propinsi Sulawesi Utara lima ratus ribu masker, untuk Kota Bitung kita mendapat bantuan masker 30 ribu per orang 4 pcs, untuk hari ini kita sudah menyalurkan 20 ribu masih ada 10 ribu lagi yang akan kita bagikan untuk masyarakat Kota Bitung sasaran terutama di sekolah-sekolah, rumah ibadah, pasar, terminal dan tempat padat pemukiman masyarakat, terkait gerakan mobil masker, “ucap Kepala BPBD Kota Bitung.

Pelaksanaan telah dilaksanakan di 4 titik atau 4 jalur pertama di Pusat Kota Bitung, Pelabuhan Samudra, belabuhan Perikanan, sampai ke Kelurahan Tandurusa kemudian ke 2 dari Winenet, Aertembaga, Kasawari, dan ketiga jalurnya STM, SMA 2 sampai perampatan Pinokalan, dan yang ke 4 dari Kecamatan Madidir sampai ke Terminal Tangkoko itulah sasaran dari 4 tim Armada BPBD.

Dan untuk Armada ada 20 kendaraan dan kendaraan adalah mobil oprasional dari BPBD se Propinsi Sulawesi Utara, mobil tersebut dari Propinsi ada, dari Boltim, Bolsel, Minsel, Tomohon, Minut, Bitung, dan beberapa tempat yang lain telah mengirim mobil untuk melakukan bagi-bagi masker atau gelar mobil masker, “tuturnya.

Untuk menurunkan angka positif covid-19 di Kota Bitung, sampai normal maka hal ini dibuktikan ketika pihak BPBD dan BNPB Sulawesi Utara bagi-bagi masker dalam rangka penanggulangan untuk memutuskN mata rantai Covid-19.

Namun dalam hal ini kita tetap harus waspada artinya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mematuhi 3m pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dengan kaitan ini maka dilaksanakan kegiatan Gerakan Mobil Masker, “tutup Kepala BPBD Bitung Ruddy Wongkar.

Ferry.M

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ferry Mamangkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *