oleh

Industri Sabut Kelapa Sulut Terima Penghargaan dari Wapres

Sulut Times, Jakarta: Setelah melewati penilaian dari tim khusus, industri sabut kelapa yang berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara berhak mendapatkan penghargaan dari Pemerintah.
Pemberian anugerah bagi perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin di Grand Sahid Jaya Hotel di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Foto: Humas Disnakertrans Sulut


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara (Sulut), Erny Tumundo yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan mendampingi penerima penghargaan yakni PT Berkat Abadi Korindo disela-sela gladi bersih acara mengatakan bahwa anugerah bagi pelaku usaha ini telah menjadi salah satu tolak ukur bagi peningkatan kualitas usaha di daerah.
Tumundo pun mengatakan bahwa, Pemerintah Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw terus berupaya mendorong produktivitas perusahaan skala kecil, menengah dan besar yang ada di daerah karena merupakan salah satu kunci pertumbuhan ekonomi Sulut.

Kepala Disnakertrans Sulut. Foto: Humas Disnakertran Sulut


Selain itu, Tumundo menegaskan bahwa peningkatan produktivitas secara tidak langsung akan menciptakan efek berlanjut bagi kesejahteraan masyarakat yaitu membuka lapangan pekerjaan.

Wapres RI didampingi Menteri Ketenagakerjaan bersama penerima penghargaan. Foto: Humas Disnakertrans Sulut


Sementara itu, Wapres dalam sambutannya mengatakan Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah kepada pemerintah provinsi dan badan usaha atas peningkatan produktivitas.
Selanjutnya, Wapres yang didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, menyerahkan penghargaan produktivitas Paramakarya Tahun 2021 kepada 12 gubernur.

Komentar