oleh

JG : Momentum HUT Ke-18, Minut Didaulat ‘Bumi Revolusi Mental’ Pertama di Indonesia

Suluttimes.com, AIRMADIDI -Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Kabupaten ke-18, Sabtu (20/11/21).

Upacara berlangsung hikmah
terpusat di lapangan upacara kantor bupati, dihadiri Wakil Bupati Kevin W Lotulung,
Sekda Ir Jimmy Kuhu, Ketua TP PKK, wakil ketua TP PKK, unsur Forkopimda Minut, para pejabat lungkup pemkab Minut, serta undangan.

Bupati Joune Ganda mengawali sambutannya mengapresiasi para pemimpin Minut sebelumnya. Apresiasi bagi para tokoh serta penasehat Ikatan Pendiri Kabupaten Minahasa Utara. “Atas jasa mereka, hari ini kita bisa merayakan hari jadi Kabupaten ke-18,” ujar JG sapaan akrab bupati.
Apresiasi juga kepada semua pihak yang telah berjasa dalam penanganan C-19, instansi Kesehatan, TNI/Polri, ASN, Camat, Lurah, Kumtua, serta masyarakat.
“Saya percaya ini semua karena rahmat dan pimpinan Tuhan, kita bisa rayakan hari jadi Minut ke-18. Sekaligus pada momentum HUT ke-18, Minut kini berada PPKM level 2. Minahasa Utara masih tetap tangguh di masa Pandemi,” sebut bupati.

Dimasa pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini lanjutnya, so pasti akan menyadarkan kita untuk terus berbenah, terutama dalam pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan, pemulihan sektor lainnya, juga pelayanan masyarakat terus diperhatikan dan ditingkatkan.

Baca Juga  Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Gelar Rapat Koordinasi

Tak hanya itu, di HUT Minut ke-18, Minahasa Utara juga didaulat sebagai ‘Bumi Revolusi Mental’ pertama di Indonesia.
Demikian, selaku pemerintah serta masyarakat patut berbangga, apalagi sudah banyak kegiatan-kegiatan Nasional yang dilaksanakan di daerah ini (Minut, red).
Bahkan Jumat (19/11/21) kemarin, telah dilangsungkan agenda FKUB tingkat Nasional yang dihadiri langsung Wakil Presiden Ma’aruf Amin.
Ini bukti kepercayaan pemerintah pusat kepada Sulut, khusus daerah Minahasa Utara.

“Untuk itu, mari kita sama-sama mempertahankan persatuan dan kerukunan ditengah masyarakat,”
tambah bupati Joune Ganda.

Disela-sela upacara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas jasa ASN yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Salah satu pejabat lingkup Pemkab Minut yang menerima penghargaan pengabdian 30 tahun yakni Asisten I bidang pemerintahan, Refino Dondokambey.

Halnya penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dari BPN yang diterima bupati Minut. Juga penyerahan penghargaan bagi sejumlah Desa yang telah merealisasikan PBB 100 persen. (dw/st)

Jangan Lupa di Bagikan !

Komentar