oleh

Masoso Road Race 2021 Diikuti 159 Peserta

Suluttimes.com, AIRMADIDI –
Sport Turism Masoso Road Race’ 2021 dalam rangkaian memerihkan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-18 diikuti sedikitnya 159 peserta berlangsung, Sabtu (13/11/21).

Event nasional yang diberi nama Masoso Road Race kali ini terbagi dalam beberapa kategori seperti usia 26 tahun kebawah, 26-40 tahun, 40 tahun keatas, plus kategori wanita.

Ketua Panitia Masoso Road Race 2021, Abdul Aziz Hunta MS menilai Bupati Joune Ganda dan wakil bupati Minut Kevin Lotulung sangat mensuport olahraga bersepeda. “Kami mengapresiasi bupati Minahasa Utara bapak Joune Ganda, termasuk Panitia HUT Minut bapak Maximilian Tapada sudah berkolaborasi hingga even ini bisa terlaksana,” terang Aziz menjelaskan event ini diprakarsai ‘Peloton Membara’ merupakan organisai sukarela berorietasi guna mengembangkan admosfir olahraga sepeda di Sulawesi Utara, dan kali ini bekerja sama dengan Pemkab Minut.

Sementara bupati Joune Ganda dalam sambutannya, menegaskan bahwa ajang olahraga Nasional seperti ini merupakan langkah awal kembangkitan Sport Tourism di Minahasa Utara. “Diketahui daerah ini telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prirotas (DPSP), sehingga secara kontinu kita perlu mempromasikan daerah Minahasa Utara, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar JG sapaan akrab bupati Minut.

Baca Juga  Tahap II, Polisi Kawal Ketat Kedatangan 8.760 Dosis Vaksin Sinovac

Apalagi lanjut bupati, ada informasi akan ada lagi event nasional serupa, dengan mengambil route Manado-Likupang-Bitung. “Selaku pemerintah sangat mensuport acara ini, secara tidak langsung akan mempromosikan DPSP Likupang. Saya mengajak stakeholder, masyarakat Minut terus ikut mempromasikan DPSP, hal ini berdampak luas terhadap peningkatan roda perekonomian di Sulut, lebih khusus di daerah Minahasa Utara,” tambahnya, dipercayakan membuka acara tanda dimulainya Masoso Road Race, menggantikan wakil gubernur yang berhalangan hadir.

Sementara Ketua Panitia HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-18, Drs Maximilian Tapada MPd mengaku, sebenarnya peserta bisa lebih banyak, hanya panitia membatasi demi kenyamanan dan Prokes.

“Mari kita sama-sama topang dan mendukung setiap program pemerintah demi tercapainya daerah Minahasa Utara kedepan semakin maju dan hebat,” tukas Tapada notabene Kadispora Minut.

Turut hadir, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Utara, Revino Pepah, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Staf khusus gubernur bidang Pariwisata Dino Gobel, Kadis Kominfo Drs Theo Lumingkewas MSi, Kadis PemDes Alpret Pusunglaa, Kadis Perikanan dan Kelautan Minut, Yan Sinaulan. (dw/st)

Jangan Lupa di Bagikan !

Komentar