oleh

Mewakili Walikota Dr. Audy Pangemanan di Pelantikan PPWI DPC Kota Bitung

BITUNG, SULUTTIMES.COM — Dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC PPWI Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, resmi dilantik dan dikukuhkan sehingga Walikota Bitung menyampaikan lewat Sekretaris Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan MS.i menyampaikan banyak Selamat kepada pengurus dan anggota PPWI DPC Kota Bitung yang telah dilantik.

Pelantikan dan Pengukuhan DPC PPWI Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kota Bitung, periode 2021 – 2026 terselenggara segala baik dan lancar, dan seluruh rangkaian acara menggunakan protokol kesehatan, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM melalui Sekda Kota Bitung Dr Audy Pangemanan MS.i. dalam sambutanya mengatakan selamat dan sukses bagi para pengurus DPC PPWI yang baru dilantik, di Kota Bitung.

“Pertama tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, atas nikmat kesehatan kita bisa sama-sama berada di tempat ini, “sebut Pangemanan.

Tambahnya lagi, “Pertama yang harus saya sampaikan, saya mewakili Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Bapak Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM yang sekarang berada di bali dan juga Pak Wakil Walikota Hengky Honandar, SE, “jelasnya.

Baca Juga  Raymond P: Lantik 45 Stafsus Dimasa Pandemi Menghamburkan Uang Rakyat

Pangemanan mengatakan “Yang saya sangat hormati Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Wilson Lalengke, S.Pd,  M.Sc, MA K. Dan Ketua DPC PPWI Kota Bitung Rusdianto Tioki dan Wakil Ketua Maulana Lamsu serta Sekertaris Oldi Tamburiang dan wakil sekretaris Ferry Mamangkey juga pengurus lainnya yang saya tidak dapat sebutkan, beserta seluruh anggota yang sudah dilantik banyak selamat luar biasa, “ujar Pangemanan.

Lanjut Sekkot, “yang saya hormati  Polres yang diwakili Kasubag Humas AKP Hermanses Katiandagho, SE serta jajaran Forkopimda yang sudah hadir. Saya  bersama beberapa rekan ada Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sikamang, M.AP serta Kadis Kominfo yang mewakili, “terangnya.

Lebih dalam lagi Sekkot menyebutkan, “Kiranya melalui  pelantikan ini dapat mewujudkan tujuan utama PPWI yaitu mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia kususnya Kota Bitung yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi, “katanya.

Baca Juga  Maria Siby, SDN 1 Kota Bitung Pembelajaran Tetap Ke Aturan Dinas Pendidikan Terkait PTM Terbatas

Demokratisasi dan perkembangan digitalisasi  di indonesia bukan saja melahirkan banyak partai atau kebebasan pers, namun selain itu juga telah memberikan stimulus pada seluruh warga masyarakat untuk bisa bersuara, bisa berbagi informasi secara lebih cepat dengan apa yang kita namakan citizen journalism, Participatory journalism.

Atau ada juga yang menyebutkan Open source  journalism. Seiring dengan perkembangan tersebut, dan pesatnya perkembangan digitalisasi media semua orang bisa menjadi jurnalis dengan menulis blog, memuat gambar diberbagai media sosial, dan terkadang justru memuat peristiwa yang terkadang  tidak terlacak oleh para jurnalis konfensional dalam tanda kutip.

“Karena ada banyak sisi disetiap cerita yang bisa diangkat. Dengan adanya stimulus ini akan menghasilkan konvergensi dimana media  tradisional dan citizen journalism media akan hidup bersama  dengan bentuk dan cara penyampaian informasi yang berbeda. Bagaimanapun juga peran dan fungsi citizen journalism pada dasarnya sama seperti peran dan fungsi jurnalistik pada umumnya, yaitu sebagai sumber informasi, hiburan, kontrol sosial, hingga agen perubahan. Dengan adanya citizen journalism jaringan informasi dan sumber informasi akan lebih cepat akurat dan terpercaya, “jelas Sekot Dr Audy Pangemanan MS.i mewakili Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM.

Baca Juga  Walikota MJL Hadiri Ibadah Pra Natal GPdI Pusat Bitung

Dalam sambutan Ketua Umum Wilson Lalengke S. Pd. M.Sc.M.A. mengucapkan banyak terimasih kepada unsur Forkopimda yang hadir, dirinya mengatakan, “Saya atas nama Ketua Umum PPWI sangat berterimakasih kepada Walikota Bitung dan seluruh jajaran Forkopimda yang telah berkenan hadir, “singkat Wilson Lalengke.

Daftar hadir yang mewakili unsur Forkopimda Kota Bitung.
Sekretaris Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan MS.i, dari Polresta Kasubag Humas Polres Bitung AKP. Hermanses Katiandago SE, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sikamang, M.AP serta Kadis Kominfo Rudy Teno, Pengadilan Negeri Bitung Sugeng Triono, Polsek Maesa J Saripantung, Kesbangpol Deddy Harikedua, Camat Maesa HM Posumah.

Turut hadir juga, Penasehat PPWI MT Rudy Lintuuran, M. Rasubala Sekjend POLA, Darwis Saselah Pers, Tokoh Agama KH Khairudin Bandu S.sos.

Fm

Komentar