oleh

Azhar Sediakan Rp200 Juta Untuk Desa Kawangkoan Baru

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Anggota DPRD Minut, Harry Azhar SE menggelar reses masa persidangan I tahun sidang III tahun 2021 berlokasi di Desa Kawangkoa Baru, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Tepatnya di Sekretariat DPW Partai Bulan Bintang (PBB), Sabtu (04/12/21).

Banyak usulan yang disampaikan masyarakat, diantaranya bantuan pemerintah renovasi kantor Desa Kawangkoan Baru, usul bantuan modal UMKM khusus bagi pengelola katering, pembuatan kue di Desa Kawangkoan Baru, drynase, penerangan jalan, insentif imam masjid dan lainnya.

Azhar sapaan akrab Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sulut dalam merespons usulan masyarakat, kembali menekankan progam tahapan jangka pendek, masih diprioritaskan untuk penanganan Covid-19.

Namun untuk Desa Kawangkoan Baru akan disediakan Rp 200 juta.
“Saya akui baru pertama kali gelar Reses di Desa Kawangkoan Baru. Padahal Sekretariat DPW Partai Bulan Bintang berada di wilayah ini. Dana Pokir Dewan Rp 200 juta akan saya siapkan TA 2022 untuk Desa Kawangkoan Baru,” sebut Ketua DPW PBB Sulut.

Baca Juga  Cegah C-19, JG-KWL Ajak Masyarakat Minut Divaksin

Selain itu, bantuan-bantuan lain yang diusulkan warga langsung direalisasikan, seperti bantuan pengadaan lampu, bola volli, pemasangan instalasi plus meter listrik dan lainnya.

Dibeberkan Azar, anggaran asprasi yang dia ajukan dalam rapat Banggar khusus Dapil II meliputi Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat sebesar Rp1.4 Miliar di tahun 2022, namun terpangkas atau bergeser hampir 30 % guna penanganan Covid-19.
Sisa anggaran ini sebut Azar, akan dibagikan di beberapa Desa yang ada di dua Kecamatan tersebut. “Diharapkan anggaran ini bisa dipergunakan untuk pengembangan Desa. Nanti koordinasi dengan pemerintah Desa, apa-apa saja yang prioritas untuk dilakukan. Saya berdoa, kiranya tahun 2022 sudah normal. Kedepan tahun 2023 diupayakan ada tambahan anggaran. Usulan yang diajukan saat selanjutnya akan diparipurnakan dalam rapat bersama di Dewan nanti,” tambah anggota Banggar Dekab Minut.

Baca Juga  Penetapan Tersangka Pembunuh Brando Ada Aroma Kejanggalan

Selain dialog langsung, masyarakat juga menuliskan usulan-usulan lain untuk dipelajari lebih lanjut.

Hadir dalam reses diantaranya, Pj Kumtua Desa Kawangkoan Baru Antji Legesan, perangkat Desa, BPD, Sekertaris DPW PBB Sulut, Rahmat Tambuwun,
Pengurus DPC PBB Minut, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat setempat maupun sejumlah staf DPRD Minut. (dw/st)

Komentar